Kereeen, Adwitya Amandio Jawara Balap Mobil & Drifting

Selasa, 11/12/2018 15:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tak berlebihan jika Emmanuel Adwitya Amandio mendapat predikat sebagai jawara balap mobil dan drifting.

Untuk drifting, Dio –sapaan manisnya—baru saja memastikan gelar juara nasional kelas Pro pada Kejurnas Super Drift di Lanud Gading Gunung Kidul, Yogyakarta, Minggu (9/12/2018). Ia mengungguli Dika CH, Muhammad Irdam dan Valentino Ratulangi.

Di level international, Dio berhasil menembus top 4 pada dua seri terakhir D1GP di Cina yang diikuti predrifter dari berbagai negara di dunia.

Pastikan jurnas drift di Yogyakarta

Namun sepekan sebelum ke drift Yogya, mahasiswa tingkat skripsi London School of Public Relations (LSPR) Jakarta ini juga mencetak prestasi mengagumkan pada seri 7 ISSOM di street race BSD City GP, Tangerang.

Menggeber mobil Nissan Silvia yang sama dipakai drifting, Dio menjadi juara overall Japan Super Touring Car Championship (JSTC). Andalan ABM Motorsport ini pun berhak atas hadiah yang Rp 75 juta dari promotor JSTC.

Bersama teammate Valentino dan kru ABM Drift Team

Maka itu, Nissan Silvia tersebut mendapat julukan sebagai  ‘mobil amphibi’ karena bisa dipakai pada 2 event yang berbeda : drifting dan balap mobil.

“Puji Tuhan, target tahun ini tercapai. Tapi, untuk tahun depan mungkin saya nggak bisa balap mobil maupun drift secara penuh di Indonesia. Karena oleh tim diplot untuk go international ke Formula Drift di Jepang full series,” ungkap Dio.

Selain itu, kemungkinan pemuda 26 tahun ini juga kembali mengikuti kompetisi D1GP di Asia dan Rusia.

Tampil trengginas dan juara overall JSTC di BSD City GP

Menurut Paul Montolalu, CEO ABM Motorsport, setelah berkiprah di ajang balap mobil ISSOM dan Kejurnas Drift, ABM memang akan mulai go international.

“Tak hanya mensupport Dio ke Formula Drift Jepang full series, kami juga merencanakan mengikuti balap turing di Malaysia. Sudah saatnya ABM go international, dengan mengandalkan para pembalap muda penuh potensi,” terang Paul. (budsan)  

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap