Mengenal Lebih Dekat Ni Nengah Widiasih, Duta Hero Project Toyota

Selasa, 11/12/2018 23:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Toyota Indonesia menggandeng atlet paralympics sebagai duta Hero Project yang merupakan bagian dari slogan Start Your Impossible. 

Ada beberapa alasan yang membuat Toyota menjatuhkan pilihannya kepada Widi, sapaan akrabnya. Selain prestasinya di bidang olahraga, kisah hidupnya juga begitu inspiratif. 

Bagaimana tidak, wanita kelahiran Bali, 12 Desember 28 tahun silam ini sebenarnya lahir normal. Namun ia mengalami kelumpuhan sejak usia 3 tahun. 

Sempat minder sejak kecil hingga usia remaja, Widi terus mendapat dukungan dan suport dari keluarganya. 

"Orang tua saya berusaha keras untuk berupaya  bisa normal. Tapi Tuhan berkata lain. Kaki saya lumpuh," kata Widi. 

Widi akhirnya menemukan jalan hidup saat mengikuti kakaknya, yang juga seorang lifter, I Gede Suantaka, berlatih di sasana. Widi tak dilarang untuk ikut bergabung. Dia juga bebas turut angkat-angkat beban. 

Berlatih intens selama 3 bulan, Widi tampil di Kejurnas Angkat Besj. Fantastis, dia langsung menjadi juara. Kala itu masih dibangku SMP. 

Penampilan menjanjikan itu membuat Widi mendapatkan tiket pelatnas angkat besi di Solo, Jawa Tengah. Sejak itu pula, ia selalu aktif membela tim Merah Putih. 

Sederet prestasi apik sudah diukirnya di kancah dunia. Widi adalah peraih perak Asian Para Games 2014 Incheon, juga pemilik medali perunggu Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. 

Pihak Toyota menilai perjuangan Widi menggapai impiannya bisa menginspirasi anak-anak daerah terpencil untuk memiliki impian besar. 

Saat hadir di acara Toyota Year End, Selasa (11/22) di Senayan, Widi menyampaikan pesan untuk anak-anak muda Indonesia.

"Teruslah bermimpi. Jangan berhenti bermimpi, karena bermimpi itu gratis. Dan berusahalah wujudkan mimpi tersebut," kata Widi. 

Selain Ni Nengah Widiasih, Toyota juga menggandeng atlet badminton Marcus Gideon sebagai duta Hero Project. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda