Ini Alasan Bos Garuda Indonesia Pilih Mitsubishi Xpander Jadi Armada Operasional Kru Kabin

Rabu, 12/12/2018 12:01 WIB

mobilinanews (Tangerang) – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja melakukan serah terima secara simbolis Mitsubishi Xpander sebanyak 401 unit kepada maskapai Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (11/12).

Tentunya ada alasan khusus yang disampaikan bos Garuda Indonesia mengapa pilih Mitsubishi Xpander untuk dijadikan armada operasional kru kabinnya.

“Kita pilih Xpander karena kami ingin kenyamanan untuk cabin crew, mereka harus siap dan fresh di inflight cabin kami,” jelas Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia salam sambutannya.
 
“Kami ingin kabin crew kami Fresh, kalo sudah fresh bakal banyak idenya. Xpander paling penting bukan hanya fiturnya saja, tapi paketnya,” tambahnya. 

Menurutnya, kedepannya paling penting bagaimana nanti menyatukan mobil lama dengan mobil baru pakai bahan bakar gas agar ‘environment friendly’.
 
“Kami banyak perubahan, lebih cepat. Kami ingin membuat happy para kabin crew kami, jadi semuanya fresh,” ujar Ari.

Lebih lanjut Ari menyebut pilih Xpander karena alasan safety dan security yang tinggi. Sebagai perusahaan yang utamakan keselamatan, tidak hanya dari flight saja tapi juga ground movement. 

Faktor yang kedua yakni kenyamanan yang menjadikan awak kabin Garuda Indonesia akan terus mendapat predikat The Best Crew. Terakhir adalah harga yang menarik. 

Jika sebelumnya armada kru kabin menggunakan merek Toyota dan Honda, kali ini untuk pertama kalinya mempercayakan Mitsubishi

Total yang sudah dipesan mencapai 401, akan diterima secara bertahap. Total armada lain secara keseluruhan mencapai 800 unit. 

“Kedepannya mungkin akan menerapkan single procurement untuk armada kami di seluruh Indonesia, pastinya akan butuh lebih dari 800 unit. Jadi, ini kesempatan besar bagi Mitsubishi untuk menawarkan kepada kami,” tutupnya. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda