Cuaca Buruk Jadi Ancaman Seri Final Trial Game Asphalt 2018 di Malang

Kamis, 13/12/2018 18:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seri pamungkas atau babak final kejuaraan supermoto bertajuk Trial Game Asphalt 2018 garapan 76 Rider bekerjasama dengan Genta Auto & Sport dijadwalkan berlangsung pada tanggal 15 Desember mendatang di Sirkuit Kanjuruhan, Malang.

Seperti biasanya, cuaca di bulan Desember jelas menjadi ancaman yang bisa saja mengganggu jalannya balapan. Bahkan beberapa waktu lalu, Malang sendiri sempat diguyur hujan yang mengakibatkan banjir yang cukup besar.

Menanggapi hal tersebut, Tjahyadi Gunawan dari Genta Auto & Sport tidak memungkiri kalau ia dan tim memiliki kekhawatiran soal faktor cuaca. Bahkan, pria yang akrab disapa Pak Gun ini juga menegaskan kemungkinan race dibatalkan jika memang cuaca sangat buruk.

"Race bisa saja dihentikan jika cuaca buruk. Tapi itu keputusan dari pengawas lomba dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Jadi mereka yang putuskan apakah balapan harus distop atau tidak," kata Tjahyadi Gunawan, Rabu (12/12) di Brewerkz, Senayan City, Jakarta Selatan.

Pak Gun menambahkan, sepekan sebelum hari H, sejauh ini sudah ada 121 starter yang sudah terdaftar. Menurutnya jumlah ini sudah sesuai dengan target.

"Total starter sampai sekarang sudah 121 starter. Dan sepertinya kita close di 121 starter karena sampai target, karena kalau terlalu banyak agak ribet," lanjut Pak Gun. (adr)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh