Hadir di Yogyakarta, Drift Camp Makin Banyak Libatkan Drifter Daerah

Rabu, 19/12/2018 16:45 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Kegiatan latihan drifting bersama sekaligus coaching clinic yang digagas oleh Indonesian Drift Community (IDC) kali ini menyambangi Yogyakarta. Mengusung tema "DRIFT CAMP – Goes to Jogjakarta, event ini digelar Sabtu (15/12) di Lapangan Parkir Stadion Maguwoharjo dan berjalan dengan sukses.

Diikuti oleh 26 perserta yang merupakan drifter dari Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Cirebon, Indramayu dan Jogjakarta khususnya. Drifter Kelas Pro Rookie serta Drift Star turut meramaikan acara ini.

Coaching clinic diberikan oleh Lucky Reza, M Irdam, Adi "Jureq" memberikan semangat calon calon drifter baru. Tidak lupa penampilan dari Drifter Rookie Aldi Bosar, Evan dan Allen Yong memberikan cara drifting yang benar dan baik.

Para peserta diberi briefing oleh Amroe Wahyudi COC Kejurnas Drift yang memberi penjelasan mengenai semua hal yang berhubungan dengan Kejurnas Drift sedangkan Soal Practice Drifting dibuat oleh Denny Pribadi, yang juga menjadi desainer trek Kejurnas Drift.

"Track dibuat layaknya kejurnas drift dengan menggunakan kun-kun, ada inisiasi drift, outter dan inner clipping point beserta marshall lengkap dengan bendera-bendera green flag dan red flag. Sehinggaa drifter-drifter newbie/pemula bisa merasakan jika event kejurnas akan seperti ini jadi mereka tidak kaget jika mengikuti event kejurnas," jelas Denny Pribadi.

Tak hanya mobil-mobil drift, Pickup Drift dan Retro Drift tak mau kalah untuk meramaikan acara latihan ini yang bertajuk "Latiyan Drifting Sak Poolll`e!!!"

Practice DRIFT CAMP kali ini disuguhkan dengan kondisi 2 track, sengaja dibuat untuk Pemula mengawali Donut Drift dan track drifting dengan Figure Eight untuk di jenjang berikutnya. Bagi pemula, mereka memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan soal teknik dan setingan mobil kepada para senior (drifter pro).

Ajang Drift Camp ini adalah upaya konsisten Indonesian Drift Community untuk terus mengembangkan drifting di Indonesia, terutama pembibitan dan regenerasi drifter agar bisa terus makin bertambah dan menghasilkan drifter berkulitas yang nantinya bisa berlaga di event berkelas Nasional maupun Internasional. (adr)

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah