Avanza Baru Akan Seperti Apa? Simak Penjelasan Langsung dari Toyota

Kamis, 20/12/2018 19:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rumor kehadiran Avanza baru di awal tahun 2019 mendatang akhir-akhir ini memang menjadi headline pemberitaan dunia otomotif. Bahkan tak sedikit gambar ataupun desain baru Avanza yang bergentayangan di media sosial.

Bicara soal lahirnya the next generation of Avanza, meski belum bercerita secara detail, pihak Toyota setidaknya sudah memberi gambaran akan seperti apa wujud Avanza anyar nantinya.

Berdasarkan survey PT Toyota Astra Motor (TAM), kecenderungan konsumen di segmen MPV sedikit bergeser dimana desain adalah pertimbangan pertama.

"Kalau sekarang, konsumen lihat desain luar dulu. Mereka keliling liat eksteriornya, setelah itu baru masuk kedalam. Kedua harga oke nggak, ketiga baru soal kenyamanan," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

"Nyaman itu pengertiannya juga dua, ada nyaman untuk passenger atau nyaman untuk yang nyetir. Nah di segmen MPV ini umumnya mengutamakan nyaman untuk yang nyetir," lanjut Soerjo.

Lalu, apakah dimensi Avanza baru akan lebih besar dibanding versi sekarang? Bisa jadi dimensi berubah. Tapi kalau untuk dimensi, Avanza yang sekarang konsumen masih suka karena masih compact," jelas Soerjopranoto.

Hal yang lebih menarik lagi, dari survey Toyota untuk fitur baru, konsumen MPV ternyata tidak terlalu menuntut macam-macam. "Kalau fitur, konsumen sekarang lebih melihat entertainnya. Jadi kemungkinan akan kita sematkan head unit baru yang mendukung fitur entertain seperti mirroring," bebernya. (adr)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!