Menaksir Harga SUV Terbaru Tiongkok Wuling Almaz

Sabtu, 22/12/2018 21:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pabrikan asal Tiongkok, Wuling akan segera meluncurkan model barunya di Indonesia. 

Puas menggarap pasar MPV Tanah Air, kemudian merambah segmen komersial, Wuling tampaknya juga tergiur gemuknya pasar SUV

Pada ajang GIIAS 2018 lalu, Wuling memboyong SUV yang di negara asalnya bernama Baojun 530, dimana kehadirannya bakal jadi ancaman di segmen SUV.  

Pengetesan di jalanan Tanah Air pun diduga sudah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir sampai penghujung tahun ini dan akan meluncur tepat waktu di tahun 2019. 

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Wuling SUV yang belum diberi nama resmi ini akan mengusung nama Almaz untuk pasar Indonesia.

Almaz sendiri jika ditelusuri berasal dari bahasa Ethiopia dan Arab yang berarti berlian. Lalu, berapa harganya ya?

Ditelusuri dari web Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) DKI Jakarta yang bisa diakses secara online (18/12) selain tercantum nama kendaraannya, juga tertera nilai jualnya.

Tertulis kode kendaraan Almaz 1.5 LTLUXCVT 4X2A punya nilai jual Rp 203 juta. Tentunya, ini bukan harga resminya.

Namun ini adalah harga yang belum dikenakan beban pajak dan berbagai tambahan biaya lainnya. Harga resminya menunggu kepastian dari Wuling Motors Indonesia.

Akan ideal jika dipatok di bawah Rp 300 juta, karena secara psikologis akan lebih kompetitif di segmen Low SUV yang sudah diisi merek mapan Jepang. (anto)

TERKINI
Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia