Selain Ubah Wajah, Daihatsu Xenia Baru akan Pakai Mesin 1.500 cc

Senin, 24/12/2018 11:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Beberapa waktu lalu PT Astra Daihatsu Motor sempat menyanggah bakal meluncurkan Xenia bermesin 1.500 cc.

Namun kabar yang belum lama beredar selain akan ubah tampilan wajah untuk duet Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, khusus Xenia baru akan pakai mesin kapasitas 1.500 cc.

Fakta ini ditelusuri dari registrasi jenis dan kode produksi kendaraan yang telah terdaftar di website bprd.jakarta.go.id yang dapat diakses umum secara online.

Terungkap ada dua kode kendaraan Daihatsu Xenia yang tercantum pada laman tersebut, yakni XEN15RMT(F654RVGMDFJ dan XEN15RAT(F654RVGQDFJ. 

Diduga kedua varian ini adalah Daihatsu Xenia bermesin 1.500 cc dengan pilihan transmisi manual dan transmisi CVT.

Bisa jadi sumber tenaga Xenia 1.500 cc ini menggunakan mesin yang juga dipakai Daihatsu Terios, Toyota Rush, dan Toyota Veloz. 

Diyakini, mesin yang dipakai berkode 2NR-VE konfigurasi 4 silinder silinder bertenaga 104 HP dan torsi 136 Nm.

Jika penggunaan mesin 1.500 cc ini benar, maka akan menambah pilihan mesin Xenia yang saat ini hanya mengandalkan 1.300 cc saja. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap