IOF Peduli Tsunami Selat Sunda, Kerahkan Belasan Mobil Hingga Motor Trail

Selasa, 25/12/2018 17:53 WIB

mobilinanews (Banten) - Meski kabinet kepengurusan baru Indonesia OffRoad Federation (IOF) di bawah kepemimpinan Irjen (Pol) H.Sam Budigustian MH belum dilantik, namun di masa transisi ini misi kemanusiaan sudah memanggil.

Bencana tsunami akibat aktivitas anak Gunung Krakatau, Sabtu (22/12) lalu di Banten dan Lampung meninggalkan kerusakan cukup parah. Bahkan banyak mengakibatkan ratusan meninggal dunia, ribuan luka-luka dan masih ada yang belum ditemukan.

 “Sebagai Ketum IOF, saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya untuk para korban. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, yang luka-luka semoga lekas sembuh,” harap Sam Budigustian.

Selanjutnya, menugaskan Triyadi (Ketua Departemen toda 4 PP IOF) untuk berkoordinasi menjalankan misi kemanusiaan IOF.

Rescue yang dilengkapi 2 mobil double cabin serta perahu karet segera meluncur ke Dusun Jaha, Desa Sukamaju, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten untuk mendirikan Posko Utama IOF Rescue.

Selain 2 kendaraan double kabin dan perlengkapan rescue,  Octavianus “Koko” yang ditunjuk jadi leader di Posko Utama Rescue mengkoordinasi 12 mobil 4x4 dengan kekuatan 23 personil. Mereka gabungan dari wakil Pengda IOF DKI, Banten dan beberapa Klub 4x4 Banten. Termasuk merapat ke Posko 3 dengan motor trail.

Saat ini tim sedang melakukan pendataan di 3 wilayah yang paling susah dijangkau yaitu desa Sumur, Tanjung Lesung dan Camara. Ini untuk memudahkan penyaluran bantuan dan proses evakuasi.

Menurut  Irjen Pol Sam Budigustian, personil dari PP IOF sifatnya membantu Pengda IOF Banten melakukan manajemen penyaluran bantuan sampai dengan masa tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah berakhir.

 “Selanjutnya misi kemanusiaan akan dilanjutkan teman-teman Pengda IOF yang daerahnya terkena bencana,” kata Sam Budigustian.

 ang membuat bangga Ketum IOF, semangat para offroader dalam menjalankan misi kemanusiaan. So, offroader IOF bukan hanya doyan kompetisi atau ekspedisi melainkan ketika misi kemanusiaan memanggil semua sigap membantu. (Hilary)

 Berikut ini alamat dan cp Posko Utama IOF Rescue

Dusun Jaha, Desa Suka Maju, Kecamatan Labuan (Bengkel Rey)

(koordinat -6.3869110,105.8386990)

CP : Koko – 0812209391

Donasi Bencana Tsunami bisa disalurkan melalui:

Rekening BNI Nomer 787881822

Atas Nama : Indonesia Offroad Federation Organisasi

(Agar memudahkan pendataan donasi, mohon ditambahkan angka 20 di belakang jumlah

sumbangan. Misalnya menyumbang Rp 1.000.000 mohon dituliskan Rp 1.000.020)

 Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Humas IOF : Tunggul – 082144665278, AKP Enny

Regama (NTMC) - 081311113535

TERKINI
Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau OLXMobbi Jadi One Stop Solution Dalam Bisnis Mobil Bekas! Nissan Hadirkan Service Festival Livina, Mulai Paket Ganti Oli dan Filter Prestige Motorcars Resmi Menjadi Dealer 3S BAIC di PIK 2, Hadirkan SUV Baru untuk Pasar Indonesia