Sukses, Kontes Modfest Perdana Gelaran Komunitas Modifikasi Avanza Xenia Indonesia

Rabu, 26/12/2018 20:44 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pemilik dan pecinta Avanza Xenia modifikasi yang tergabung dalam Modifikasi Avanza Xenia Indonesia (MAXI) sukses menggelar kontes mobil pada akhir Sabtu-Minggu (22-23/12/2018) di Jakarta.

Kontes menggelar beberapa kategori dan diikuti berbagai merek dan brand roda empat yang ada di Indonesia.

Tercatat, 30 kategori diperlombakan diikuti 45 peserta dan 80 peserta kontes audio.  Hadiah yang diperebutkan adalah gelar `King`, piala serta uang tunai Rp 2,5juta.

Penyelenggaraan hari pertama, semua peserta seolah membuat dewan juri kebingungan memilih yang paling bagus di antara yang keren. Pasalnya berbagai konsep dan aliran modifikasi yang dianut para kontestan dieksekusi dengan sangat baik, tak ada yang berlebihan dan semuanya fungsional.

MAXI juga sengaja membuat event ini sebagai ajang tukar pendapat para pecinta modifikasi mobil dari segala segmen mobil.

Sarwan selaku ketua pelaksana MAXI Auto Modfest mengakui kontes modifikasi yang dihelat bareng acara Big Bang Jakarta ini adalah yang pertama kalinya.

"Total peserta kontes modifikasi ada 40, sementara yang ikut kontes audio 80-an," ungkap Sarwan.

Sementara untuk perebutan kompetisi audio mencakup 3 kelas yakni SQ, SQL dan SPL.“Pesertanya cukup banyak, hingga kami bikin dua untuk event ini. Untuk juri sendiri dari USACI Indonesia," terang Sarwan terkait kompetisi audio.

Melalui kontes modifikasi perdananya ini, MAXI berharap bisa rutin menggelar setiap tahun di kota berbeda serta membuat kontes lebih besar lagi.

Rencananya, tahun depan MAXI Auto Modfest digelar di Garut, Jawa Barat. (hilary)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap