Komunitas Yamaha RX-King Baksos Korban Tsunami Selat Sunda

Rabu, 26/12/2018 21:37 WIB

mobilinanews (Banten) - Para bikers peduli tsunami. Bencana alam tsunami yang melanda wilayah Banten dan Lampung Selatan pada Sabtu malam (22/12/2018) menggugah bikers untuk terjun melaksanakan baksos (bakti sosial). 

 Di antaranya, dilakukan oleh komunitas bikers dari Yamaha RX-King.

 Minggu - Senin (23-24/12/2018), bikers dari sejumlah klub dan komunitas RX King di bawah YRKI (Yamaha RX King Indonesia) Pengprov Banten, menggalang bantuan.

 “Senin (24/12/2018) bantuan pertama telah kami kirim ke lokasi bencana,” ungkap Bro Yayat penanggung jawab YRKI Peduli untuk Banten.

 Bantuan dari bikers RX King mulai mengalir sejak hari Minggu hingga Senin. Bikers saling mendukung demi lancarnya baksos ini.

 Pergerakan bikers, ungkap Yayat, dilakukan di seputar Pandeglang, Serang dan Cilegon.

 YRKI mendapatkan bantuan dana dari berbagai sumber. Antara lain, uang kas klub, sumbangan warga dan lelang barang-barang bikers, mulai dari apparel, jaket dan kaos klub, dll. 

 Selain Banten, penggalangan dana juga dilakukan oleh YRKI Lampung dibawah koordinasi YKCL pimpinan Bro Pay.

 Bantuan yang dikirim YRKI Banten beragam. Antara lain berupa nasi bungkus, pakaian layak pake, pakaian balita, air minum kemasan, minyak goreng, mie instant, alas tidur, beras dll.

  “Pokoknya kebutuhan yang diperlukan untuk korban,” tambah Yayat.

 Barang-barang bantuan dari bikers ini telah didistribusikan ke seputar Kecamatan Anyer dan Carita.

 “Semoga usaha keras bikers dalam meringankan beban korban bencana bisa menjadi tauladan dan diikuti klub serta komunitas lainnya,” ujar Bro Didiet, salah satu petinggi YRKI. (hilary)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar