Saatnya Pengcab IOF Labuhanbatu Dilantik

Kamis, 27/12/2018 18:02 WIB

mobilinanews (Rantauprapat) - Indonesia Off-road Federation (IOF) sebagai organisasi induk offroader di Tanah Air terus memperkuat pengurus di daerah. Akhir Januari 2019 bakal dilantik satu lagi Pengurus Cabang (Pengcab) IOF yakni Kabupaten Labuhanbatu di Sumatera Utara.

Kabupaten Labuhanbatu sudah berdiri sejak 17 Oktober 1945 lalu. Dengan ibukota Rantauprapat posisinya cukup strategis berada pada jalur lintas timur Sumatera dan di persimpangan menuju provinsi tetangga, Sumatera Barat dan Riau.

Kini daerah penghasil kelapa sawit dan karet ini maju dengan aktifitas offroad. Penggemar dan komunitasnya terus bertambah. "Offroad baru mulai ramai dan berkembang itu sekitar setahun belakangan," buka Muhammad Iqbal Panglimunan, penggemar offroad roda dua dan empat.

Awalnya dicetus Iqbal, Ketua Xtrim Rantauprapat. Namun semakin hari semakin banyak mobil jip 4x4 dibangun, baik untuk adventure, maupun kompetisi offroad. Komunitas pun semakin bermunculan.

Ada Jip Adventure Rantauprapat (JAP) yang diketuai Tobing. Lalu Overland 4x4 yang dikomandoi Faisal. Kemudian hadir Jeep Labuhanbatu (JL) di bawah pimpinan Adlin Tahir Pohan alias Ucok Pohan. Dari sinilah muncul semangat membentuk Pengcab.

Akhirnya ditunjuklah Muhammad Iqbal Panglimunan sebagai Ketua Pengda IOF Labuhanbatu. Sehari-hari Iqbal dikenal sebagai Dirut PT Taksa Multimedia atau TaksaTV. "Kebetulan dipercaya rekan offroader pimpin Pengurus Cabang di Kabupaten," tutur pria kelahiran 1979 ini.

Yaps! Maka dicarilah tanggal untuk Pelantikan Pengurus sekaligus menggelar event adventure offroad perdana. Disepakatilah Sabtu dan Minggu, 26-27 Januari 2019 ditandai ajang "Labuhanbatu Off-road #1.".

"Sebelum start adventure, paginya diadakan pelantikan Pengcab IOF Labuhanbatu oleh Ketua Pengda IOF Sumatera Utara, Omen Matondang," pungkas Andi Permana Siregar yang didaulat jadi Ketua Penyelenggara.

Nah, inilah momen yang tepat untuk kebangkitan offroad di Labuhanbatu. Awal tahun menjadi sejarah baru. Ayoo, bangkit bersama! (bangve)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag