Melalui Tol Trans Jawa, Waktu Tempuh Salatiga - Jakarta Hanya 6 Jam !

Kamis, 27/12/2018 20:25 WIB

mobilinanews (Semarang) - Balik ke Jakarta dari Salatiga, melalui tol Trans Jawa hanya membutuhkan 6 jam saja. Amazing. Padahal biasanya, Salatiga - Jakarta atau sebaliknya paling cepat 12-13 jam sebelum ada tol Trans Jawa.

Berangkat dari Salatiga kota pukul 08.00 WIB, meluncur arah Bawen untuk mulai masuk tol Trans Jawa. Ternyata Bawen - Krapyak (Semarang), hanya perlu 30 menit saja.

Tidak perlu keluar tol barang 1 meter pun, sampai Krapyak, Semarang, langsung belok kiri arah tol Cikampek dengan melewati gate Kali Kangkung yang masih di wilayah Semarang dekat perbatasan Kaliwungu. Ternyata hanya lewat saja, tidak ada transaksi. Pasalnya, tol Semarang - Batang dengan jarak 73 km masih gratis.

Dengan modal tubuh fit, tidur cukup, mobil melaju dengan kecepatan 100 - 120 km/jam. Melalui tol Semarang - Batang - Pemalang - Tegal.

Sebelum masuk Brebes, kami beristirahat untuk melakukan makan siang lebih awal. Bekal makan sudah disiapkan istri, masak di rumah Salatiga pagi hari. Jadi tidak repot dan tidak perlu jajan.

Sekitar 30 menit, kami berempat (bersama 2 anak yang sudah gadis) ke toilet dulu, dan menyantap makanan. Dilanjutkan mengisi BBM untuk mobil. Setelah itu, gas lagi lurus saja, masuk tol Palikanci, Cipali, bablas Cikampek arah Jakarta. Sedikit tersendat ketika masuk Cikarang barat.

Total perjalanan sampai keluar tol Jatiwaringin 6 jam. Sedang pembayaran tol melalui e-toll sebesar Rp 260 ribu. 

Dengan waktu tempuh segitu pendek, jadi berniat mudik Lebaran nanti ke Semarang, tentu lewat to Trans Jawa, lanjut Pati. Semoga terwujud. (bs)  

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh