Selama 2018, CX-5 Beri Kontribusi Terbesar Penjualan Mazda di Indonesia

Jum'at, 28/12/2018 11:31 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku authorized distributor mobil merek Mazda asal Jepang boleh tersenyum puas di akhir tahun ini.

Karena selama 2018, salah satu tulang punggung penjualan mereka yakni SUV CX-5 beri kontribusi terbesar pada penjualan dari keseluruhan model Mazda di Indonesia.

Selama 11 bulan pertama di tahun ini, CX-5 terjual sebanyak 1.543 unit, terhitung naik tinggi dibandingkan tahun lalu yang hanya sebanyak 700 unit.

Secara keseluruhan untuk semua model Mazda, selama periode Januari – November 2018, PT EMI mencatatkan angka penjualan sebanyak 5.244 unit.

Angka ini berkontribusi cukup signifikan dan mengangkat penjualan Mazda di Tanah Air. Data yang diperoleh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) tersebut juga mencatatkan pertumbuhan penjualan Mazda.

Dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya, penjualan wholesales atau pengiriman kendaraan ke diler Mazda tumbuh 47,55 persen.

Di Indonesia sendiri, Mazda CX-5 musti berhadapan dengan Honda CR-V yang notabene sudah melahirkan lima generas sejak tahun 2000-an.

Terbukti dengan segenap keunggulannya seperti teknologi mesin SKYACTIV dan bahasa desain Kodo khas Mazda, CX-5 mampu mendapat tempat di hati penggemar SUV Tanah Air. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap