Wow, Aset Bisnis Valentino Rossi Capai 20 Juta Euro !

Sabtu, 29/12/2018 18:48 WIB

mobilinanews (Italia) - Rupanya, Valentino Rossi tak sekadar pembalap MotoGP yang legendaris dengan 9 kali menjadi juara dunia.

Namun, VR46 –sapaan lain Rossi – juga seorang pebisnis. Hingga kini asetnya hingga 20 juta euro (setara Rp 332,8 miliar). Fantastis bukan?

Di bidang apa Rossi berbisnis? Merchandise Rossi, itu yang utama. Bisnis itu telah digulirkan sejak 6 tahun lalu dari markas di Tavuilla, kota kelahiran The Doctor.   

Menempati sebuah bangunan berlantai dua, Rossi juga berkantor di sini. Selain Rossi, lantai atas juga terdapat ruangan milik direktur, Alberto Tebaldi, dan juga ruang administrasi, IT, dan dapur.

Sementara lantai bawah menjadi markas bagi divisi desain, dan juga bagian sosial media. Juga ada seperti bengkel di mana Anda bisa menemukan motor milik para pembalap akademi, dan garasinya.

“Kami pindah ke sini tahun 2012, saat memulai bisnis pemasaran Vale. Kemudia ingin membuat segalanya lebih besar, dan sekarang kami mencoba memasarkan pembalap dan tim lainnya seperti Yamaha dan KTM,” ujar Tebaldi seperti dikutip Motorsport.com.

Sekarang sekitar  80 orang bekerja di VR46, 40 di antaranya di bagian pemasaran.

Volume bisnis pemasarannya terhitung besar. Desain dan pembuatan merchandise  Maverick Vinales Cal Crutchlow juga dikelola perusahaan miliki Rossi.

Tak hanya pembalap, Rossi sebelumnya pernah mengerjakan merchandise tim sepakbola Juventus dan mobil Lamborghini.

Yang mengejutkan, geliat bisnis Rossi telah merambah ke-50 negara di dunia. Rossi memiliki took di Tokyo, Kyoto hingga Taiwan.

Wah, persiapan Rossi pensiun sudah mantap nih. (Hilary)

TERKINI
AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global