Ducati Telat Panas di Musim 2018, Dovi Ambil Sisi Positif

Minggu, 30/12/2018 17:24 WIB

mobilinanews (Italia) - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengakui performa motor Desmosedici GP18 telat panas sehingga ia gagal bersaing dengan Marquez.

Tercatat Dovi tiga kali gagal finish pada paruh musim pertama di Jerez, Le Mans dan Catalunya. Namun sejak seri Brno, Dovi tak pernah absen podium.

Meski demikian, Dovi tetap mencoba mengambil nilai positif karena pada akhirnya performa Ducati tetaplah kompetitif hingga akhir musim.

“Saya ingin melihat musim ini dengan cara yang positif, tanpa terlalu menekankan hal negatif, karena menurut saya segala sesuatu yang terjadi tahun ini telah memungkinkan kami untuk menjadi kompetitif,” cetusnya.

Dovi sendiri mengakui kalau rivalnya Marc Marquez memang jauh lebih baik dan lebih siap.

“Bahkan jika kami telah melakukan segalanya dengan benar, akan sulit untuk mengalahkan Marc dan Honda. Ketika lawan Anda lebih kuat, Anda harus mengakuinya. Kami tahu siapa yang kami lawan.

“Tahun ini kami bisa melakukan yang lebih baik, menghindari beberapa nol (poin). Tanpa itu, mungkin kami tidak akan menjadi kompetitif seperti hari ini," tutupnya. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag