Dianggap Membahayakan, Run Out Sentul International Karting Circuit Akan Direnovasi

Minggu, 30/12/2018 20:41 WIB

mobilinanews (Sentul) - Selain rencana mengaspal ulang pada April 2019 dan memperbaiki fasilitas Sentul International Karting Circuit (SIKC), manajemen baru di bawah Kemas Haikal secara khusus akan merenovasi run out di R12.

"Menurut masukan dari pembalap, pemilik tim dan beberapa pihak lainnya bahwa desain run out sekarang ini cukup berbahaya. Makanya kami akan melakukan renovasi agar lebih baik lagi," ujar Kemas Haikal kepada mobilinanews.

Meski begitu, penggila balap asal Palembang, Sumatera Selatan ini tidak menerangkan lebih detil bagian mana persisnya yang dinilai berbahaya tersebut.

Seperti diketahui, per Januari 2019, SIKC dikelola oleh manajemen baru di bawah konsorsium yang dipimpin Kemas Haikal. Mereka akan mengelola SIKC untuk durasi 5 tahun ke depan.

Sebelumnya, selama 10 tahun, SICK dikelola oleh Maxwell Armand dan mengalami perubahan yang signifikan baik lintasan balapnya maupun fasilitas sirkuit seperti grandstand, kafe, paddock, ruang COC, hingga tempat menonton di lantai 3.

Sehingga kemudian SIKC dinobatkan sebagai salah satu sirkuit terbaik di Asia. Namun seiring waktu, sirkuit gokart ini mengalami beberapa kerusakan, utamanya lintasan balap yang aspalnya sudah ditambal sulam secara sporadis.

Kontrak dengan Pak Max tersebut berakhir pada Agustus lalu, dan tidak diperanjang karena yang bersangkutan telah berpulang dipanggil Yang Kuasa beberapa waktu lalu.

Kita tunggu gebrakan manajemen yang baru ini ya guys. (bs)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag