Kaleidoskop 2018: Puluhan Mobil Baru Diluncurkan di Indonesia (Bagian 1)

Senin, 31/12/2018 10:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Tahun 2018 telah dilewati dan banyak meninggalkan kesan mendalam di industri otomotif nasional.

Dimana target penjualan mobil nasional secara keseluruhan yang dipatok sebanyak 1,1 juta unit diyakini tercapai sampai hari terakhir 2018 ini.

Kilas balik mulai semester pertama dan kedua, terhitung puluhan mobil baru sudah diperkenalkan dan diluncurkan di Indonesia.

Baik yang statusnya hanya penyegaran alias minor changed hingga yang berwujud full model changed (FMC) atau regenerasi dan berubah total.

Salah satu pabrikan terbesar di Indonesia yakni Toyota pada semester pertama telah meluncurkan tiga model FMC –nya yakni All New Yaris, Vios dan crossover C-HR.

Lalu ada Honda yang menjadikan 2018 sebagai momentum peluncuran generasi kedua Brio dan HR-V facelift di ajang GIIAS lalu.

Begitu juga Suzuki pada IIMS 2018 di bulan April meluncurkan generasi kedua MPV andalannya, All New Ertiga dalam skala regional launch.

Sementara Datsun di awal 2018 melahirkan model baru yakni CROSS dan varian baru GO-live di semester kedua.

Tidak ketinggalan pabrikan besar Korea Selatan, Hyundai membawa SUV All New Santa Fe dan Luxury MPV H-1 dalam tampilan yang segar dan berubah total. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda