Kaleidoskop 2018: Wuling Terus Berkembang dan Melengkapi Lini Produk MPV

Senin, 31/12/2018 19:23 WIB

mobilinanews (Jakarta) –Wuling memberikan catatan manis sepanjang tahun 2018, dimana pabrikan asal Tiongkok ini melengkapi lini produk MPV (Multi Purpose Vehicle) yang menjadi andalan mereka.

Tercatat selama 2018, PT SGMW Motors Indonesia (Wuling Motors) sebagai agen pemegang merek Wuling sekaligus produsennya di Indonesia mampu menelurkan tiga model MPV sekaligus.

Wuling Cortez 1.8 yang diperkenalkan pada Februari, dilanjutkan Cortez 1.5 di ajang IIMS 2018 pada April dan Formo dalam versi blind van serta minibus peruntukkan komersial ringan.

Selama 1,5 tahun eksistensinya di segmen kendaraan penumpang mengandalkan model MPV, kini Wuling mulai berani masuk ke segmen komersial ringan, masih dalam basis MPV.

Penambahan jaringan purna jualnya pun juga secara masif digencarkan, tujuannya meningkatkan awareness sekaligus mendorong penjualan.

Sebagai catatan hingga akhir tahun 2018, model-model unggulan Wuling secara keseluruhan mampu terjual hampir 15 ribu unit dan sudah membuka 80-an diler baru sampai November.

Hingga penghujung tahun ini, Wuling akan terus menambah jaringan dilernya hingga melewati 87 diler di seluruh Indonesia. Pencapaian ini melebih target yang ditetapkan Wuling yakni 80 diler di akhir tahun 2018.

Penambahan jaringan diler sepanjang 2018 menekankan pentingnya komitmen Wuling terhadap layanan purna jual atau after sales di Indonesia, sehingga membuat kepercayaan konsumen meningkat.

Strategi ini juga yang diyakini mampu mendongkrak penjualan ritel yang mencapai 13.808 unit atau sekitar 94,08 persen dari total distribusi yang dilakukannya ke diler pada Januari - November 2018 dalam data Gaikindo. 

Total wholesales yang dicatatkan perusahaan dari Januari sampai November 2018 sendiri mampu mencatatkan angka 14.677 unit.

Gaikindo juga mencatat pencapaian penjualan ritel dan wholesales Wuling sepanjang 2018 mampu meraih pangsa pasar 1,3 persen dari total penjualan ritel secara nasional. 

Tidak heran, Wuling mampu masuk ke dalam 10 besar merek mobil dengan penjualan ritel besar bersama merek-merek mapan asal Jepang.

Awal 2019, Wuling bersiap meluncurkan model baru yaitu SUV yang telah dipamerkan di ajang GIIAS 2018 lalu. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda