Kaleidoskop 2018: All New Suzuki Ertiga dan Ignis Jadi Favorit, Jimny Bikin Heboh

Selasa, 01/01/2019 20:36 WIB

mobilinanews (Jakarta) – 2018 jadi tahun yang menggairahkan bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) karena beberapa produk unggulannya punya banyak penggemar. 

Diantaranya All New Suzuki Ertiga yang meluncur secara regional launch di IIMS 2018 dan varian baru Ignis Sport. Belum lagi kehadiran Jimny yang bikin heboh. 

Generasi kedua Ertiga meluncur di IIMS 2018 dan mencatatkan angka penjualan yang positif. Total, Suzuki membukukan penjualan sebanyak 1411 unit. 

“Angka tersebut disumbangkan oleh All New Ertiga sebanyak 764 unit, Ignis 128 unit, Baleno 84 unit, dan S Cross 50 unit, sisanya APV serta Karimun,” ujar Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS di Senayan, Jakarta. (2/5).

Dony menambahkan bahwa All New Ertiga masih mewakili produk yang sesuai dengan karakter konsumen Indonesia. 

“Kita balik lagi konsumen Indonesia lebih banyak first car buyer dan kecenderungan mereka tidak terlalu show off. Salah satu produk yang bisa mewakili kultur konsumen Indonesia itu ya low MPV seperti Ertiga ini," tambahnya. 

Hingga akhir 2018 pun penjualan All New Suzuki Ertiga dan Ignis cukup menggembirakan dan mampu diperhitungkan di masing-masing segmennya. 

Sayangnya, All New Jimny yang sempat membuat heboh pada kemunculannya di Agustus, belum ada kejelasannya hingga kini. 

Padahal animonya luar biasa tinggi. Kita tunggu kejutan Suzuki di 2019. (anto)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap