Kejurnas Supermoto 2019, Digelar 3 Seri Usai Pilpres & Lebaran

Rabu, 02/01/2019 16:35 WIB

mobilinanews (Malang) - Promotor Kejuaraan Nasional Supermoto, Endiyatmo Widagdo dari EW702 menyebutkan bahwa pihaknya telah mengajukan kalender event Kejurnas Supermoto 2019 ke IMI Pusat, sebanyak 3 seri.

"Intinya, kami ajukan kalender 3 seri seperti tahun lalu. Namun mengingat tahun ini ada Pilpres di bulan April, lalu disambung bulan Ramadhan dan Lebaran, kejurnas Supermoto akan digelar setelah itu," ujar Endi kepada mobilinanews.

Rencananya, dia akan menggelar seri pertama di Jabodetabek, kedua di Jawa Tengah atau DI Yogyakarta, dan seri terakhir di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Ciri khas Kejurnas Supermoto besutan EW702 memadukan trek aspal dan tanah liat, sehingga juga menarik sebagai sebuah tontonan. Dan yang menggembirakan, menurut Endi, peserta terus meningkat.

"Tahun lalu, starternya telah menembus 200-an. Ini tentu menggembirakan, karena animo pembalap dari roda dua baik grasstrack, motocross dan balap motor terus bertambah," ungkapnya. 

Apalagi tahun lalu Indonesia sudah disinggahi seri Kejuaraan Supermoto Asia, yang dilangsungkan di Subang, Jawa Barat. "Saya optimis, supermoto akan semakin berkembang di masa mendatang," optimis Endi. (bs)  

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap