Kaleidoskop 2019 : Mengenang Kemal A. Bachrie, Panutan & Inspirasi Banyak Orang

Minggu, 29/12/2019 14:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Innalillahi wa’inailaihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, rekan, sahabat dan tokoh motorsport : Kemal Agusmula Bachrie (58 tahun) pada hari Minggu (6/1/2019) sekira pukul 20.30 WIB di rumah sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Almarhum meninggalkan sang istri, Dewilova serta 3 putra-putrinya yakni Ardito, Rifky dan Sava.

Padahal, pada Minggu siang, mereka ber-5 seperti biasa setiap hari Minggu melakukan family day. Kali ini quality time dengan makan siang di sebuah resto favorit di Pondok Indah Mall.

“Menurut keterangan, mereka bahkan sempat melakukan wefie dalam mobil. Dan sore hari, Kemal sudah di bengkel milik anaknya di Depsos, Veteran. Di situlah tiba-tiba dadanya merasa sakit, lalu dibawah ke RS Mayapada,” ungkap Deddy Madradi, sahabat kecil almarhum.

Siang harinya, masih family time di PIM

Dilakukan penanganan secara maksimal oleh tim dokter, namun sekira pukul 20.30 WIB dinyatakan detak jantungnya  berhenti.  Almarhum dikabarkan terkena serangan jantung.

Berpulangnya pria kalem dan ramah yang dikenal sebagai tuner jeep Cherokee terbaik di Indonesia mengagetkan banyak kalangan, dan menghiasi linimasa media sosial Facebook.

Bos PT Khatulistiwa Suryanusa Indonesia (KS Motorsport) bermarkas di Jalan Pramuka, Jakarta dikenal sebagai tokoh panutan dan inspirasi banyak orang.

Berpulangnya pria kalem dan ramah yang dikenal sebagai tuner jeep Cherokee terbaik Indonesia, mengagetkan banyak kalangan. Itu ditunjukkan dengan banyaknya komentar yang menghiasi media sosial Facebook pada Minggu malam. 

“Om Kemal Agusmula!!!...Baru bbrp hari kita telponan. Kenapa sudah kembali ke “Sang Pencipta”? Terima kasih Suhu yg sdh memberikan ilmu  Jeep sampai sekecil-kecilnya,” tulis Handito Anjing Kampung, penggila offroad.

“Om KEMAAAALLL !!!  Gak berhenti air mata ini mengalir, mengenang hubungan baik kita selama ini. We love you, I love you om Kem. Semoga engkau tenang di sisiNya,” kali ini postingan Tb Adhi, offroader papan atas. Tak sekali, Tb bahkan sampai 2 kali buat postingan berbeda.

“Selamat jalan sahabatku Kemal Bachrie salah satu tokoh di dunia olahraga otomotif Indonesia,” tulis Jean Andre Dumais, promotor balap ETCC sembari memasang foto-fotonya bersama almarhum.

“Selamat jalan om Kemal, orang yang paling berjasa mengajarkan dan memberikan kesempatan saya untuk masuk dunia speed offroad. Terima kasih om. Selamat beristirahat  dengan tenang. Semoga khusnul khotimah. Amin YRA,” tulis Julian Johan, offroader muda.

Dan masih banyak lagi yang nggak mungkin ditulis satu persatu. Terakhir, ungkapan dari salah satu sahabatnya, Mohammad “Bobo” Aprilianto.

“Duh, banyak banget kenangan bersama almarhum.  Kami gede sama-sama, di reli jeep sampae speed offoad. Dia legend jeep dan speed offroad. Sumbangsihnya banyak banget majuin speed offroad di Indonesia,” ucap Bobo dengan suara bergetar.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Depsos Dalam III No. 20, dan akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (7/1/2019) sehabis dzuhur. (budi santen)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag