Honda Itu Mercedes-Benz nya APM Jepang

Jum'at, 03/07/2015 12:58 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Beberapa indikator menguatkan bahwa Honda diprediksi bakal menjadi market leadir pasar mobil di Indonesia, dibenarkan Jusri Palubuhu. Instruktur safety driving papan atas Indonesia itu menyebut sudah selayaknya kalau Honda bakal menjadi pemimpin pasar mobil dalam 5 tahun depan.

“Pakai Honda itu memang kencang dan nyaman kok. Sejak masa SMP dan SMA, dan saat saya  melanjutkan kuliah di Amerika Serikat di tahun 1970-an, saya sudah pakai Honda. Bahkan ketika kembali ke Indonesia tahun 1980-an, saya sempat juara Grup A dan Grup B di sirkuit Ancol juga pakai mobil Honda,” kata Jusri kepada mobilinanews.

jus

Menurut Jusri, Honda itu identik dengan 4 hal ; inovasi teknologi, kenyamanan, fitur dan keamanan.  Misalnya di tahun 1970-an, Honda sudah menciptakan teknologi sistem penggerak roda depan.

“Dari kacamata pandang saya, Honda itu Mercedes-Benz-nya Jepang. Mobilnya nyaman dan berkelas. Meski harga suku cadang dan perawatannya lebih mahal, marketnya tetap selalu ada dan tumbuh,” lanjut Jusri lagi.

Lalu pria yang sering diundang stasiun televisi sebagai nara sumber tentang safety driving ini berharap, meski kini Honda ingin serius menjadi pesaing Toyota untuk menjadi market leader di industri otomotif Indonesia, namun tidak mengorbankan 4 hal yang menjadi identitasnya.

Rio Saputro Boediharjo, pebalap mobil nasional setuju dengan sinyalemen Honda bakal menggulung Toyota untuk menjadi market leader pasar mobil di Indonesia. “Menurut gue itu suatu gebrakan prestasi yang luar  biasa, kalau memang Honda bersiap menggeser Toyota” ungkap Rio yang juga seorang drifter papan atas.

rio

Dari pengamatan Rio, memang pesaing terdekat Honda ya Toyota sekarang ini. “ Kalau kelebihan dari dulu gue pertama ikut balap kejurnas 1.500 cc sampai sekarang, power Honda selalu lebih unggul dari Toyota,” tegas andalan tim Honda Racing Indonesia di ajang balap mobil Sentul itu.

Maka itu, Rio melihat Honda banyak  memiliki kelebihan dibandingkan Toyota. “Ya mungkin agak subyektif, karena mungkin saya memang pebalap tim Honda. Tapi, di rumah keluarga juga banyak memakai Honda sih,” tegas Rio lagi.

Beni selaku ketua Honda Jazz Fit Club menyebut bahwa produk Honda memang bagus dan nyaman. Makanya pria 37 tahun ini memilih Honda sejak dulu. Lalu, bersama teman-temannya bergabung dengan komunitas pemilik Honda Jazz Fit.

“Semua indikator mengarah Honda bakal menjadi market leader dalam beberapa tahun depan, saya setuju banget.  Hanya saja kurangnya, Agen Pemegang Merek (APM) Honda belum support kegiatan komunitas. Masih kalah dari Toyota buat yang ini. Maka tolong sampaikan kepada Pak Jonfis, agar kami juga dilirik,” ujar Benny.

hond

Aceng dari HOFOS Hondaisme (Honda Freed  Owners Indonesia) sepakat banget kalau Honda akan menjadi market leader di Indonesia. “Saya melihat Honda ini cerdik melihat peluang pasar, lalu meluncurkan produk yang beragam namun tetap elegant. Sehingga masyarakat diberi banyak pilihan,” ujar Aceng.

Disebutkan, produk Honda itu bagus. Selalu menang dibanding produk sejenis dengan merek lain. Bahkan kalau dulu identik cocok untuk pangsa anak muda, sekarang untuk segala segmen usia. “Dan yang penting, pakai Honda itu tetap trend dan membanggakan,” senyumnya. (Laporan Derry)

TERKINI
F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Benelli Leoncino 250 Dibanderol Seharga Motor 155 Cc, Kenapa Bisa Murah, Ini Alasannya