Toyota Mulai Pakai Platform Global TNGA di Indonesia

Selasa, 08/01/2019 17:35 WIB

mobilinanews (Jakarta) – All New Toyota Camry yang baru diluncurkan (8/1) adalah generasi kedelapan secara global dan jadi generasi keempat di Indonesia. 

Melalui All New Camry, Toyota mulai pakai platform global TNGA di Indonesia. 

TNGA singkatan dari Toyota New Global Architecture. Di Indonesia, All New Camry jadi mobil kedua yang pakai platform ini setelah Toyota C-HR. 

TNGA dikembangkan Toyota untuk kendaraan global guna mencapai optimalitas keseimbangan dalam kelincahan (agility), stabilitas (stability)  dan visibilitas (Visibility). 

Dengan platform TNGA, All New Camry kini punya konstruksi bodi dan sasis lebih kokoh dengan dimensi yang lebih besar, pusat grativitasi yang lebih rendah dari generasi sebelumnya.

“Dalam men-develop kami lihat kebutuhan konsumen, benar kedepannya akan banyak produk Toyota di Indonesia yang akan pakai TNGA,” jelas Anton Jimmy, Marketing Director PT TAM. 

TNGA ini platform global, kami bisa meningkatkan kualitas, handling, desain yang bagus dengan cost rendah karena produksinya global,” tambah Anton. 

Mungkinkah generasi terbaru Avanza di masa depan pakai platform TNGA? (anto)

TERKINI
Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok