IMI Instruksikan Genta Auto&Sport Tetap Pakai Nama Gymkhana

Selasa, 08/01/2019 19:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski masih sengketa di pengadilan tentang penggunaan nama Gymkhana, namun IMI Pusat meminta pihak Genta Auto&Sport selaku promotor nasional tetap memakai nama tersebut.

"Sebaiknya tetap dengan Gymkhana, dan akan tetapi segera diputuskan melalui Pleno IMI Pusat," ungkap Jeffrey JP,  Sekretaris Jenderal IMI Pusat kepada mobilinanews.

Terkait penamaan Gymkhana tersebut, memang sempat disomasi oleh pihak ketiga yang mengklaim nama tersebut adalah miliknya dan telah didaftarkan sebagai hak paten.

Saat ini, sengketa tersebut masih bergulir di pengadilan dan telah 4 kali disidangkan.

Maka itu, sebelumnya, Genta Auto&Sport selaku pihak yang digugat perlu meminta kejelasan kepada IMI Pusat sebagai induk organisasi olahraga bermotor di Indonesia. 

"Apakah tetap menggunakan nama yang sama Gymkhana atau mau balik ke slalom lagi. Padahal di FIA, namanya sudah gymkhana," kata Tjahyadi Gunawan, bos Genta Auto&Sport. 

Diprediksi, persidangan akan segera tuntas, dan hasilnya kemungkinan besar somasi akan ditolak.

Pasalnya, Gymkhana merupakan nama international yang telah dipakai dan merupakan milik FIA selaku organisasi balap mobil dunia. (bs)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag