Kaleidoskop 2019 : Sunaryo, Pemilik Tim Slalom Jangkar Miring Itu Berpulang

Minggu, 29/12/2019 15:10 WIB

mobilinanews (Surabaya) - Sunaryo, 64 tahun, owner tim slalom Jangkar Miring yang pernah merajai ajang balap mobil ngepot itu telah berpulang ke Rahmatullah pada Rabu (9/1/2019) pagi di Semarang.

"Beliau meninggal karena sakit paru-paru. Rencananya, Rabu sore ini akan dikebumikan di Surabaya. Saat ini jenazah tengah dibawa ke sana," terang Petrus Aviantoro, penggila slalom yang dikenal dekat dengan almarhum.

Sejak kemunculan tim Jangkar Miring pada 2011 langsung menggebrak. Sunaryo yang kala itu dinas di Angkatan Laut sebagai perwira tinggi berpangkat Marsekal Madya merekrut 2 master slalom James Sanger & Andry SA.

Kemudian menggembleng Wawan Hermawan hingga Valentino Ratulangi yang kemudian mengukir sejarah sebagai juara nasional tahun 2013.

Juga mengorbitkan Raditya Putra Awangga, putra Sunaryo sendiri yang akhirnya menjadi salah satu peslalom papan atas yang segani.

Selama kurun waktu 2011-2015, tim Jangkar Miring menjadi salah satu kekuatan baru di ajang slalom nasional.

"Kesan sama beliau, mirip sekali dengan opanya Anjasara (Petrus ayahnya Anjasara Wahyu, peslalom TTI). Kalau ngendikan (berbicara) juga becandaannya. Saya gak pernah lupakan beliau," tutur Avie, sapaannya.

Jenazah akan dikebumikan ba'da sholat ashar sekitar pukul 16.00 WIB.

Hingga akhir hayatnya, almarhum juga menjabat sebagai Ketua Pengda IOF Jawa Timur.

Selamat beristirahat dengan tenang ya Pak Sunaryo, semoga khusnul khotimah. Amin. (bs)

TERKINI
PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos BYD Bakal Buka Pabrik di Subang Jawa Barat, Ribuan Pekerja Telah Dinanti PEVS 2024 : Ofero Perkenalkan Baterai Lithium, Unit Motor dan Sepeda Listrik Baru di Asia Bike GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih