Fernando Alonso Berniat Jajal Mobil Balap Dakar Milik Al-Attiyah

Kamis, 10/01/2019 14:30 WIB

mobilinanews (Qatar) - Nasser Al-Attiyah mengonfirmasi kalau pemegang dua gelar juara dunia, Fernando Alonso tertarik untuk menjajal mobil balap Dakar.

“Fernando adalah teman saya yang sangat baik dan kami telah berbincang selama beberapa minggu ini. Dia mengatakan kepada saya ingin menguji mobil saya dan saya katakan kepadanya agar membiarkan saya menyelesaikan Dakar ini dulu dan baru kemudian kami akan berbicara untuk mewujudkannya,” tutur Al-Attiyah.

Meski demikian, Al Attiyah yang tergabung di tim Toyota Gazoo Racing tidak bisa mengkonfirmasi apakah Toyota akan terlibat nantinya. "Tetapi saya masih belum tahu apakah Toyota ingin terlibat dalam pengujian. Idenya adalah untuk melakukannya sebelum Reli Qatar, atau setelahnya,” lanjutnya.

Sementara itu, Alonso yang baru saja memutuskan pensiun dari F1 memang tidak berniat untuk menjajal kejuaraan Dakar, karena ia merasa bakatnya bukanlah di balapan seperti Dakar.

“Saya perlu mempertimbangkan dan mengevaluasi beberapa pilihan, namun yang saya tahu bahwa saya tidak memiliki talenta untuk melakukannya,” ujar Alonso. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda