Multi Purpose Subwoofer

Jum'at, 03/07/2015 20:17 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mencari subwoofer yang cocok dengan musik yang kita mau memang gampang-gampang susah. Pasalnya, setiap subwoofer jelas mempunyai karakter yang berbeda. Nah, pabrikan Jerman, Blaupunkt mencoba menjembatani dengan merilis subwoofer multi purpose GTW-122300DE.

“Subwoofer GTW ini adalah subwoofer serba bisa karena bisa diaplikasi dengan box sealed, ported atau free air sekalipun dengan suara yang tetap baik,” terang Boyke Winston dari Blaupunkt Indonesia kepada mobilinanews.

Kemampuan peak handling dari GTW series ini mencapai 2300 watts dengan dual coil 2x2ohm. Sensitivity subwoofer ini termasuk baik yaitu 95dB yang artinya subwoofer ini tidak terlalu membutuhkan power amplifier yang terlalu besar. Blaupunkt mengklaim pada pemasangan free air, GTW122300DE mampu mempunyai respon frekuensi hingga 32Hz. Cukup rendah bukan!

Bahan material magnet mengambil dari bahan ferrite dengan voive coil black aluminium. Bahan cone diambil dari spun paper cone (SPC) yang mempunyai karakter suara natural. Selanjutnya untuk penggunaan box enclosure, jika menggunakan box sealed, GTW mampu mereproduksi angka frekuensi 32 Hz dengan volume box 61 liter.

Sedangkan untuk tipe box vented, mampu meraih angka 32Hz dengan ukuran box 45 liter. Sebuah ukuran box yang relatif kecil dan kompak bukan.

So, tinggal pilih yang mana, mau vented, sealed atau free air?

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing