Hankook Luncurkan Lima Ban Baru untuk Kendaraan Penumpang di Indonesia

Kamis, 10/01/2019 20:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Hankook Tire, perusahaan ban premium dari Korea Selatan, meluncurkan lima varian ban kendaraan penumpang dan SUV.

Peluncuran ini diadakan dalam acara distributor gathering yang dihelat di Sheraton Hotel, Jakarta Selatan (10/1).

President Director of PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee menyatakan bahwa peluncuran produk baru ini sejalan dengan perkembangan pasar otomotif di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar di tahun 2019 ini.

“Berdasarkan studi kami tentang perkembangan pasar otomotif di Indonesia, kami menyadari bahwa penjualan kendaraan penumpang masih didominasi oleh segmen MPV yang mengambil sebagian besar porsi penjualan,” ungkap Jason. 

“Namun kami juga menyadari adanya peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan premium MPV, serta pertumbuhan signifikan pada porsi penjualan SUV,” tambahnya. 

Oleh karena itu, pada 2019 ini menurutnya Hankook Indonesia merencanakan peluncuran beberapa produk baru untuk pasar Indonesia, demi memenuhi permintaan konsumen Indonesia. 

Untuk menjawab tantangan dari peningkatan penjualan mobil premium Eropa dan MPV, Hankook memperkenalkan Hankook Ventus Prime3 yang dirancang sebagai ban ultra-high performance untuk segala kondisi. 

Ventus Prime3 merupakan penyempurnaan dari ban sporty Ventus Prime2, dengan peningkatan cengkeraman ban dalam kondisi jalanan kering dan basah.

Ban ultra-high performance Ventus Prime3 akan tersedia dalam 42 ukuran, bervariasi dari 16 hingga 19 inci.

Selain Ventus Prime3, Hankook Tire juga memperkenalkan varian ban terbarunya, seperti Hankook Kinergy Eco2 dan Hankook Optimo, untuk memenuhi berbagai kebutuhan dari berbagai profil konsumen. (anto) 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Dua Kali Naik Podium, Dypo Fitra Memimpin Klasemen 2024 TCR Asia Series - Cup Drivers Classification Benny Santoso Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia Series 2024, Piala Pertama Balapan International Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas