Hankook Fokuskan Penjualan Ban Mobil Penumpang Dibanding Ban Kendaraan Komersial

Kamis, 10/01/2019 22:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Dari sederet lini produk ban Hankook yang baru diluncurkan di Jakarta (10/1), pabrikan ban asal Korea Selatan ini juga memiliki ban peruntukkan kendaraan komersial. 

Merujuk perkembangan industri otomotif Indonesia yang pesat, Hankook lebih fokuskan penjualan ban mobil penumpang dibanding ban untuk kendaraan komersial. 

“Berdasarkan studi kami tentang perkembangan pasar otomotif di Indonesia, kami menyadari bahwa penjualan kendaraan penumpang masih didominasi oleh segmen MPV yang mengambil sebagian besar porsi penjualan,” jelas Jason Soo Lee, President Director of PT Hankook Tire Indonesia Sales Division. 

“Indonesia terus berkembang di masa depan, jadi kami juga akan fokus untuk ban Vantra di segmen kendaraan Komersial,” sebutnya di sela peluncuran lima ban baru Hankook di Jakarta (10/1).

Menurutnya, tahun lalu ban komersial Vantra berkontribusi 15 persen dari seluruh penjualan ban Hankook di Indonesia. 

“Pembangunan sarana jalan juga semakin meningkat, Kami melihat ada potensi kendaraan yang pakai inci tinggi, jadi Vantra menjadi fokus layer kedua dari Hankook,” tambahnya. (anto) 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda