Kaleidoskop 2019 : Yang Penasaran, Ini Kemas Haikal Pengelola Sentul Int Karting Circuit

Minggu, 29/12/2019 16:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Tentu banyak yang penasaran, siapa sih Kemas Haikal, pengelola baru Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor?

Pasalnya, namanya relatif baru di khasanah motorsport termasuk gokart. Apalagi tinggalnya di Palembang, Sumatera Selatan.

"Pasti banyak yang penasaran ya sob? Memang Haikal termasuk orang baru di gokart. Tapi, kemauannya besar untuk maju. Lihat saja, tiba-tiba membawa anaknya, si Bintang mengikuti balapan di South Garda, Italia. Terus, untuk menambah ilmu gokart terkait pembuatan sirkuit gokart, datang langsung ke Macau serta menghubungi berbagai pihak yang kompeten di IMI dan CIK," ungkap Mursid Kamil, mekanik senior di ajang gokart.

Yang jelas, Haikal memang ingin menggembleng 2 putranya : Bintang (9 tahun) dan Bumi (4) menjadi pembalap. Dan basis dari olahraga roda empat adalah gokart. 

"Tak hanya itu, dari penuturan Haikal, dengan olahraga gokart bisa melatih banyak hal. Belajar sportif, disiplin, persaingan secara sehat hingga memupuk kepercayaan diri. Sebelum bermain gokart, Bintang cenderung kurang disiplin," lanjut Mursid menirukan Haikal.

Haikal sendiri memang pehobi motorsport. Beberapa kali terlihat mengikuti sprint rally.

"Sehari-hari, saya PNS mas. Kebetulan dipercaya sebagai Kepala Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Palembang," senyum Haikal kepada mobilinanews di Sentul, Sabtu (12/1/2019) sore.

Tapi, ada sedikit bocoran, ayahnya Haikal adalah seorang tokoh di Palembang. Serta memiliki hubungan baik dengan pemilik SIKC.

Jangan lupa ikuti wawancara khusus dengan Haikal, terkait rencana menjadikan Sentul International Karting Circuit sebagai sirkuit dengan lisensi CIK, seperti keinginan Hutomo Mandala Putra. (bs) 

 

 

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta