Tinggal 2 Minggu, Farrell Gobel Hanya Akan Turun di Senior Rok

Minggu, 13/01/2019 01:50 WIB

mobilinanews (Sentul) - Seri pembuka Kejurnas Gokart kurang 2 Minggu, akhirnya Farrell Gobel hanya akan turun di kelas Senior Rok. Awalnya, andalan P-Five Racing Team itu sempat juga akan berlomba di kelas Shifter.

"Waktunya tinggal 2 Minggu lagi menuju Kejurnas, dan Farrell juga belum sempat berlatih dengan gokart Shifter. Jadi, dia hanya akan fokus di kelas "para dewa" itu hehe," ujar Dicky Gobel, sang ayah kepada mobilinanews di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Sabtu (12/1/2019).

Sebelumnya, Farrell berlomba di kelas Junior Rok. Dan tahun lalu, menjadi wakil Indonesia ke Final Rok Cup International di South Garda, Lonato, Italia bersama beberapa pegokat Indonesia lain di kelas yang berbeda. 

Namun pada tahun ini memutuskan berlomba di kelas Senior. Salah satu alasannya, karena pegokart berpostur atletis dan ganteng ini overweight (kelebihan berat badan).

Pada latihan tadi sore, Farrell juga harus memakai sasis yang dipakainya saat di South Garda lalu. "Soalnya, gokart yang minggu lalu saya pakai latihan mengalami kerusakan. Sasis ini lebih oke, tapi mesinnya belum kencang sih," ungkap Farrell.

Kelas senior akan dihuni para pegokart berpengalaman seperti Silvano Christian, Muhammad Harits, Rava Mahpud, Akheela Chandra Dewanto, Prassetyo Hardja, Diptya Oktadewa dan Ethan Ojong.

Jika Irjen Anang selaku komandan P-Five mentargetkan posisi 6 besar untuk Farrell mengingat persaingan sangat ketat di kelas Senior, tidak demikian dengan Dicky, ayah Farrell.

"Tidak pakai target. Yang penting, selalu berusaha terbaik pada setiap serinya. Biar anaknya juga tidak terbeban," tutur Dicky.

Justru, Dicky kasihan dengan Farrell. Pasalnya, jadwal sekolahnya lagi sangat padat dengan berbagai kegiatan. Sehingga setiap hari sampai rumah hingga malam hari.

"Tapi, Farrell mau sekolah jalan, gokart juga oke. Kita orang tua hanya bisa support aja," tambahnya. (bs)  

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok