Gubernur Bengkulu Ketua IOF, Diharap Masa Kejayaan Kembali Terulang

Minggu, 13/01/2019 00:16 WIB

mobilinanews (Bengkulu) - Akhirnya offroader di Bumi Rafflesia sepakat menunjuk Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menjadi Ketua Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Bengkulu. Inilah hasil yang dicapai pada Musyawarah Daerah (Musda) Ketiga IOF Bengkulu pada Sabtu (12/1/2019) malam.

Rohidin Mersyah menjadi satu-satunya nama yang diusung pada Musda di Hotel Raffles City, Bengkulu, yang dimulai Sabtu (12/1/2019) siang. Karena hanya ada satu nama kandidat, proses pemilihan Ketua dilakukan dengan cara aklamasi. Offroader yang hadir dari berbagai klub, sepakat menunjuk Rohidin memimpin Pengda IOF Bengkulu untuk 4 tahun ke depan.

Sesuai dengan harapan Caretaker IOF Bengkulu, Samsul Bahri yang mengidamkan masa kejayaan offroader di Bumi Rafflesia terulang kembali.

"Dulu offroader Bengkulu disegani setiap kali mengikuti event karena sering membawa pulang trofi kemenangan. Semoga setelah ini maju lagi," harap offroader senior yang biasa disapa Atung.

Bengkulu diakui memiliki potensi tinggi, baik dari atlet maupun trek offroad yang ada. "Olahraga otomotif ini harus dikembangkan. Apalagi Provinsi Bengkulu memiliki jalur medan yang alami sekaligus ekstrem sehingga cocok dijadikan lintasan adventure offroad," ujar Rohidin Mersyah usai terpilih.

Tambah klop lagi dengan semakin banyaknya muncul komunitas kendaraan four wheel drive. "Setidaknya ada 23 klub di Bengkulu saat ini," ungkap Syafrans Fahmi, Sekretaris Panitia Musda III IOF Bengkulu.

"Bila olahraga ini dikolaborasikan dengan promosi wisata daerah akan sejalan dengan program pemerintah daerah. Seperti konsep Jelajah Bumi Rafflesia, itu mampu meningkatkan pariwisata dan perekonomian masyarakat. Mari kita bikin program event nasional yang sangat rasional dan pasti terlaksana dengan konsep olahraga sekaligus tourism," ajak Pak Gubernur. 

Yaps! Diharapkan dengan terpilihnya Ketua Pengda IOF Bengkulu Periode 2019-2023, kegiatan offroad dan roda organisasi akan kembali berjalan lancar. (bangve)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat