Sportcar Mungil Daihatsu Copen Dapat Sentuhan Performa dari Toyota Gazoo Racing

Minggu, 13/01/2019 15:20 WIB

mobilinanews (Tokyo) – Sportcar mungil andalan Daihatsu, yakni Copen belum lama ini dapat sentuhan performa dari Toyota Gazoo Racing.

Sportcar yang masuk kategori Kei-car (di Jepang sebutan untuk mobil berdimensi kecil) juga dijual di Indonesia.

Bicara performa, tentunya tidak bisa serta merta dibandingkan dengan sportcar pada umumnya yang bertenaga besar.

Sportcar berkapasitas mesin 660 cc tiga dirancang untuk mengejar efisiensi bahan bakar dan mereduksi nilai pajak di Negara Matahari tersebut.

Dikutip dari Paultan, telah mendapat penyempurnaan dari Toyota Gazoo Racing, utama soal performa tenaganya.

Mesin tiga silinder aslinya hanya bertenaga 64 HP di 6.400 rpm dan torsi 92 Nm pada 3.200 rpm. Transmisinya mengusung otomatis CVT tujuh percepatan dan manual lima percepatan. 

Oleh Toyota Gazoo Racing, Copen yang dinamakan GR Sport ini akan dibekali mesin 1.000 cc turbo yang bertenaga 108 dk.

Sesuai permintaan Daihatsu, sasis ikut disempurnakan dan bodi dibuat lebih rigid untuk mengimbangi tenaga mesin.

Tampilan eksterior juga dibenahi dengan mengganti gril model functional matrix seperti Toyota GR edisi khusus Jepang.

Lalu pada buritan, mengaplikasikan diffuser di bumper belakang. Tidak lupa emblem Gazoo Racing diimbuhi di sejumlah panel bodi.

Di kabinnya yang hanya muat dua orang ini, Copen GR Sport dipasang jok label Recaro dan mendapat penyegaran pada instrumen cluster.

Saat ini Daihatsu Copen GR Sport sedang dipajang di perhelatan Tokyo Auto Salon 2019 yang berlangsung di Makuhari Messe, Chiba, Jepang. (anto)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda