Ford Berhasrat Tampil di Formula E

Minggu, 13/01/2019 21:59 WIB

mobilinanews (Amerika Serikat) - Ford ternyata memiliki ketertarikan untuk mengikuti balap Formula E. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mark Rushbrook, Global Head Ford Performance Motorsport. 

“Kami telah melihat dengan sangat hati-hati pada 2018 dari seluruh kejuaraan balap untuk memahami pilihan apa saja untuk motorsport elektrik, apakah hibrida atau elektrik sepenuhnya,” tutur Rushbrook. 

"Berkaca dari siklus rencana kami untuk mobil jalanan, kami tertarik menambahkan motorsport listrik, tak lama dari sekarang. Kami tengah mempelajari semua opsi, dan saya menduga kami akan membuat keputusan di awal 2019," lanjutnya. 

Rushbrook menekankan bahwa masih ada ruang bagi Ford di grid FE meski harus menambah kuota hingga 12 tim dan 24 mobil, bersama dengan hadirnya Porsche di musim 2019/2020. 

“Berarti kami akan bergabung dengan tim yang ada, bermitra dengan seseorang di grid hari ini,” bebernya. 

Terkait soal mitra, Ford telah berbincang dengan Dragon Racing setahun lalu. Mereka tengah mengevaluasi rencana motorsport ke depannya sembari melihat komitmen Ford GT yang akan berlangsung hingga akhir WEC 2018/2019 dan IMSA 2019. (adr)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok