Tol Pejagan-Brebes Timur Dapat Diakses Meski Masih Sengketa

Sabtu, 04/07/2015 12:16 WIB

mobilinanews.com (Pejagan) – Saat tim Expedisi Mudik Mobilinanews dan V-KOOL bertandang ke Pos Polisi Exit Tol Pejagan yang masuk wilayah Polres Brebes (30/6), didapat informasi bahwa tol Pejagan-Brebes Timur sudah dapat diakses para pemudik. Meski dengan banyak catatan yang harus diperhatikan. Salah satu kondisinya masih terdapat 2 rumah yang melintang dan menghalangi akses flyover.

“Tol akses menuju Brebes Timur masih belum tuntas dan ada warga yang belum mau dibebaskan rumahnya. Namun tetap akan dipergunakan sebagai antisipasi kemacetan. Di dua titik flyover yang terdapat di tol, ada 2 rumah warga yang masih berdiri. Sekiranya belum terselesaikan hingga H-7 maka arus mobil kami alihkan melingkar akses flyover,” ujar Iptu Hani Purwanto kepada mobilinanews.

Akses tol “darurat” yang terdiri dari 2 lajur ini, akan dipergunakan untuk jalur searah menuju Brebes Timur. Dengan panjang lintasan sejauh 17 km, pemudik yang menggunakan akses tol Brebes Timur akan ke luar di Kaligangsa yang berbatasan dengan Tegal, Jawa Tenga.

mapGaris merah pada peta, adalah rute tol baru yang menghubungkan Brebes menuju Tegal

TERKINI
F1 2024 Singapura: Dikeroyok McLaren dan Ferrari, Max Verstappen Butuh Keajaiban Untuk Menang di Marina Bay Ingin Beli Mobil Bekas Toyota Berkualitas, Minta Bantuan THS Inspector Auto2000 untuk Cek Kondisi Fisik MotoGP 2024 Emilia Romagna: Punya Celah Mengalahkan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin, Begini Kata Marc Marquez Soal Perburuan Gelar Wuling Luncurkan Air ev Lite, Mampu Menempuh Jarak 300 Kilometer