Bedah Grand New Xenia, Yuk Hitung-Hitungan Fitur Baru

Selasa, 15/01/2019 19:01 WIB

mobilinanews (Serpong) - Memasuki usia 15 tahun Xenia di industri otomotif tanah air, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya resmi meluncurkan tipe face lift Grand New Xenia, Selasa (15/1).

Dilihat dari spesifikasi, Daihatsu memang berusaha menaikkan level dari LMPV yang sejak tahun 2004 sudah terjual sebanyak 634 ribu unit ini.

Dari tampilan keseluruhan, Grand New Xenia hadir dengan wajah yang lebih fresh. "Tampilan depan dengan konsep lebih modern. Pakai led head lamp dengan desain double layer. Untuk tampilan belakang juga modern, tough dan sporty. Lampu belakang pakai konsep yang sama double layer, kesan sporty makin terasa karena kita tambahkan dengan spoiler," jelas Ryan Ferdiean, Product Planning PT Astra Daihatsu Motor.

"Untuk di semua tipe sudah pakai Alloy Wheel alias tidak ada velg kaleng lagi," lanjut Ryan.

Beralih ke interior ada banyak ubahan yang diberikan demi membuat konsumen merasa lebih nyaman dengan Grand New Xenia. "Nuansa interior kabin pakai 2 tone colour yang lebih terang dibanding warna sebelumnya. Untuk area tengah kita berikan sentuhan modern dengan 2 DIN full touchscreen, ada di semua varian. Untuk tipe 1.3 R ke atas ada rear camera," papar Ryan. 

Selain itu Grand New Xenia juga menambahkan charging smartphone di baris kedua. Steering wheel Grand Xenia ditambahkan tombol pengatur audio. Lalu dibandingkan versi sebelumnya ada penambahan speaker sehingga total ada 6 speaker di Grand New Xenia.

Grand New Xenia dilengkapi dengan dua varian mesin 1.3 dan 1.5 dengan emisi standar Euro 4. Untuk varian tertinggi sudah dilengkapi dengan rem ABS EBD. 

Tak hanya eksterior dan interior saja, namun Grand New Xenia juga mendapat improvemet dan upgrade dari sisi kenyamanan berkendara.

"Suspensi kita upgrade untuk meningkatkan riding comfort dan stability. Body juga makin stabil. Electronic power steering juga diupgrade, steering respon lebih baik
di kecepatan rendah memudahkan konsumen saat bermanuver dan dikecepatan tinggi steer otomatis semakin berat agar berkendara tetap stabil," jelas Ryan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Grand new Xenia hadir dalam 10 varian dengan harga mulai dari Rp 183.350.000 sampai Rp 228.950.000 untuk tipe tertinggi. (adr) 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda