Kandungan Lokal Grand New Xenia Hampir 100 Persen, Bukti Indonesia Jadi Basis Produksi

Kamis, 17/01/2019 11:49 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New xenia, Selasa (15/1) kemarin. Yang paling menarik adalah konten lokal di Grand New Xenia yang diproduksi di pabrik Daihatsu di Karawang nyaris menyentuh angka 100 persen.

"Sebelumnya lokalisasi (kandungan lokal) di Xenia itu 93 persen. Sekarang mencapai 95 persen. Ini salah satu bukti Daihatsu selalu berusaha meningkatkan kandungan lokal tidak hanya untuk Xenia tapi semua produk kami," ujar Amelia Chandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Amelia menambahkan peningkatan kandungan lokal tidak hanya bertujuan untuk meminimalisir cost, namun sudah menjadi komitmen Daihatsu untuk menjadi Indonesia sebagai basis produksi.

"Kami mengedepankan lokalisasi bukan hanya untuk memangkas cost tapi juga ingin membuktikan Indonesia sangat penting di mata Daihatsu. Lokalisasi jadi komitmen kita berbisnis di Indonesia dan kami ingin membuat Indonesia menjadi basis produksi," beber Amelia.

Pabrik Daihatsu tidak hanya memproduksi unit Grand New Xenia, tapi juga memproduksi stok unit untuk New Avanza termasuk unit ekspor. (adr)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok