Dibanderol Rp 5,5 Milyar, Ini Fitur Mercedes-Benz AMG G63

Jum'at, 18/01/2019 17:01 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - The new Mercedes-AMG G 63 menawarkan paket dan pengalaman yang lebih premium. AMG G 63 adalah mobil offroad dengan performa yang tinggi serta fitur mewah.

G 63 mengusung suspensi AMG Ride Control terbaru, mode transmisi khusus AMG dan widescreen cockpit dengan tampilan optimal. Mesin V8 biturbo 4.0 liter bertenaga 430 kW (585 hp), sistem rear-biased all-wheel drive (40:60) dan three differential locks, transmisi otomatis 9 kecepatan yang mampu melakukan perpindahan gigi secara cepat. 

AMG G 63 semakin gagah dengan gril radiator khusus AMG, wheel arch berbentuk melengkung, sistem knalpot dengan pipa sisi yang mencolok, hingga velg berukuran 22 inci. The new Mercedes-AMG G 63 ditawarkan dengan harga yang cukup fantastis sebesar Rp 5,5 milyar.

Lalu apa saja fitur yang ditawarkan dari AMG G63?

Mesin AMG V8 biturbo 4.0 liter

Mesin AMG V8 biturbo 4.0 liter kini telah menggantikan mesin V8 biturbo 5.5 liter yang sebelumnya menjadi standar. Pada G 63, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 430 kW (585 hp) serta torsi maksimum sebesar 850 Nm. Performa ini tersedia di kisaran putaran lebar antara 2.500 dan 3.500 rpm dan juga memberikan pengalaman berkendara yang unggul bagi para penggunanya. Mesin ini juga memungkinkan G 63 untuk melesat dari kecepatan nol hingga 100 km/jam dalam waktu 4.5 detik.

Sistem penonaktifan silinder AMG Cylinder Management

Untuk meningkatkan efisiensi G 63, Mercedes-AMG telah melengkapi mesin V8 dengan sistem penonaktifan silinder AMG Cylinder Management. Pada kondisi berkendara tertentu, silinder kedua, ketiga, kelima dan kedelapan akan dinonaktifkan, sehingga menurunkan tingkat konsumsi bahan bakar secara signifikan. Konsumsi bahan bakar gabungan G 63 berada pada angka 13.1 l/100 km, dan emisi CO2 gabungan 299 g/km.

Transmisi AMG Speedshift TCT 9G: memangkas waktu perpindahan gigi

Transmisi AMG SPEEDSHIFT TCT 9G merupakan transmisi standar pada the new AMG G 63. Transmisi ini dilengkapi dengan perangkat lunak khusus yang memungkinkan untuk mencapai waktu perpindahan gigi yang sangat singkat. Fitur multiple downshift memberikan akselerasi yang lebih spontan bagi G 63, sedangkan fitur double-declutching dalam mode transmisi “Sport” dan “Sport Plus” memastikan semua penggunanya memperoleh pengalaman berkendara yang lebih emosional. Pengaturan mesin yang ditingkatkan berhasil mempersingkat waktu perpindahan gigi pada G 63.

Penyebaran rasio yang luas memungkinkan para pengguna untuk berkendara dengan sangat sporty atau sangat nyaman dan efisien. Dalam semua mode transmisi, G 63 mulai bergerak sejak gigi pertama untuk memastikan kendaraan mampu melesat secara dinamis dan berhenti kapan pun diperlukan. Tuas DIRECT SELECT juga telah dipindahkan ke bagian tangkai kolom kemudi.

Kelincahan dan traksi tingkat tinggi: AMG Performance 4MATIC all-wheel drive

Sistem kemudi AMG Performance 4MATIC all-wheel drive dengan spesifikasi standar mampu menghadirkan distribusi torsi dengan pembagian depan/belakang sebesar 40 hingga 60 persen. Konfigurasi ini memastikan tingkat kelincahan dan traksi yang semakin baik saat kendaraan berakselerasi. Dalam model sebelumnya, distribusi torsi berada pada angka netral 50:50. Fitur reduksi gigi untuk penggunaan off-road juga telah dikembangkan secara lebih lanjut untuk pengoperasian di medan yang sulit. Fitur ini memastikan G 63 mampu menjelajahi kondisi off-road yang sangat menantang tanpa kesulitan yang berarti.

Suspensi AMG Ride Control

The new AMG G 63 bekerja sangat baik saat melintasi medan off-road. Sementara di jalanan perkotaan, performanya jauh lebih dinamis dan nyaman dibandingkan pendahulunya. Kendaraan pun semakin gesit secara substansial dikarenakan sistem suspensi yang telah sepenuhnya dirancang ulang oleh Mercedes-AMG serta dilengkapi dengan fitur pegas di seluruh bagian kendaraan. Untuk pertama kalinya, as roda depan kendaraan memiliki suspensi double wishbone yang independen serta as depan yang kokoh dengan suspensi five-link yang digunakan pada bagian belakang.


The AMG speed-sensitive steering

Electromechanical speed-sensitive steering untuk pertama kalinya menjadi standar pada G 63 menawarkan rasio variable untuk memastikan respon yang akurat. Bantuan servo kemudi diperkecil saat kendaraan berada pada kecepatan tinggi, dan ditingkatkan pada kecepatan rendah. Ini berarti bahwa pengemudi tidak diharuskan untuk memberikan steering force yang terlalu besar saat kendaraan melaju di kecepatan rendah, dan kendaraan juga dipastikan akan mampu dikendalikan sebaik mungkin saat berkecepatan tinggi. Bantuan tenaga kemudi tersedia dalam dua pilihan mode yang berbeda “Comfort” dan “Sport”. (adr)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag