Horeee...Ujicoba Penuh MRT Jakarta Mulai 27 Februari 2019

Sabtu, 19/01/2019 05:06 WIB

mobilinanews (Jakarta) -  Horeee. Kabar gembira buat warga Jakarta. Moda Raya Terpadu atau biasa dikenal dengan sebutan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akan beroperasi secara komersial pada Maret 2019.

Berbagai persiapan serta pengujian terus dilakukan untuk memastikan agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaludin mengatakan, Fase Parallel Trial Run telah dimulai sejak 24 Desember 2018 hingga saat ini masih berlangsung. Fase tersebut ditargetkan rampung 25 Februari 2019.

"Fase ini adalah uji coba yang dilakukan oleh MRT Jakarta secara paralel dengan tahap Testing & Commissioning yang dilaksanakan oleh kontraktor," katanya dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Selanjutnya, Kamaludin menambahkan bahwa setelah tahap testing dan commisioning selesai, MRT Jakarta akan melibatkan pemangku kepentingan secara terbatas.

Disampaikan Kamaludin, para pemangku kepentingan ini antara lain pihak yang memiliki keterlibatan secara langsung dalam proses pembangunan transportasi berdasarkan data yang telah dimiliki PT. MRT Jakarta.

"Adapun publik secara terbatas baru dapat dilibatkan mencoba MRT ketika memasuki Fase Full Trial Run yang merupakan fase uji coba operasi penuh oleh MRT Jakarta," ujarnya.

Rencananya, fase ini akan dilaksanakan pada 27 Februari 2019 sampai dengan beroperasinya MRT secara komersial di bulan Maret 2019.

"Selama 10 hari pada fase ini juga akan dilakukan emergency drill/test yang melibatkan publik secara terbatas dalam sebuah skenario keadaan darurat yang disiapkan MRT dengan pengawasan instansi berwenang," terang Kamaludin. (hilary)

TERKINI
BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat