Wuih, Rio Haryanto Tertarik Sprint Rally, Juga Haridarma & Ario Danu

Sabtu, 19/01/2019 18:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rio Haryanto ternyata tertarik ketika dikasih info bahwa Toyota Team Indonesia (TTI) akan ikutan di ajang sprint rally.

"Rio mengatakan, mau ikut balapan di sprint rally. Surprise juga saya. Tapi, kepastian TTI turun ke sprint rally masih dalam pembahasan di internal tim dan dengan para sponsor," ujar Memet Djumhana, direktur TTI.

Menurut Memet, jika benar Rio siap turun di ajang sprint rally maka ini sebuah berita menarik. Pasalnya, selama ini dia dikenal sebagai pembalap di sirkuit permanen beraspal. Bahkan di ajang F1.

"Sedang sprint rally lebih banyak di lintasan tanah, dan sebagian tarmac. Bagi Rio, turun di sprint rally menjadi challenge tersendiri. Karena belum pernah sebelumnya. Sedang untuk komunitas akan lebih hidup," urai Memet.

Rio dikontrak PT Toyota Astra Motor sebagai brand ambassador Toyota H-RC dan advisor TTI sejak Oktober 2018. Selain itu, direncanakan juga akan turun sebagai pembalap untuk 1 atau 2 seri ISSOM 2019.

Tak hanya Rio, ternyata Haridarma Mannoppo juga tertarik mengisi salah satu seat tim sprint rally TTI.

"Saya mau banget tuh. Kan biasanya jadwal ISSOM dan sprint rally gak boleh bentrok karena sama-sama event roda empat hehe," ungkap Haridarma.

Dari Bogor, pereli terbaik kota Hujan, Ario Danu pagi-pagi langsung interest begitu tahu info TTI akan mengembangkan sayap ke sprint rally.

"Saya akan bisa mewujudkan impian TTI untuk menjadi yang terbaik di ajang reli maupun sprint rally nasional," ujar Danu. (hilary)

TERKINI
Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta