SUV Tiongkok Wuling Almaz Meluncur 23 Januari?

Senin, 21/01/2019 15:01 WIB

mobilinanews (Cikarang) – Awal tahun 2019 beredar informasi mengenai SUV pabrikan Tiongkok, Wuling Almaz dikabarkan siap mengaspal dalam waktu dekat.

Sebelumnya kabar yang diterima Mobilinanews, Wuling Almaz akan meluncur di bulan Februari. Namun pihak Wuling Indonesia hingga kini masih irit memberikan konfirmasi soal ini. 

Wuling Motors hanya mengirimkan undangan New Years Media Gathering pada 23 Januari 2019 yang berlangsung di kawasan Sentul, Jawa Barat mulai pagi hingga sore hari.

Benarkah jadi momen peluncuruan Wuling Almaz sekaligus ajang uji coba pertama bagi media? “Hehe datang saja nanti, mas,” ujar sumber dari Pihak Wuling yang kami konfirmasi.

Sementara sumber kami lainnya dari Pihak Wuling masih memberikan kepastian 50:50. “Belum diinfo, infonya media release 23 Januari,” sebutnya tanpa merinci lebih lanjut.

Belum lama ini, juga beredar foto-foto compact SUV yang sempat dipamerkan di GIIAS 2018 lalu ini di lini masa dunia maya dan lintas sosial media.

Dari beberapa foto yang beredar menampilkan sosok SUV dua baris jok ini tengah diparkir di area pabrik Wuling di kawasan industri Cikarang, Jawa Barat.
 
Sosoknya kali ini tidak lagi diselubungi stiker kamuflase yang menyamarkan lekuk bodi dan garis desain eksteriornya.

Melainkan dibiarkan terbuka dan polos tanpa ditutupi. Meskipun, sejumlah logo dan emblem masih ditutupi.

Unit yang terekam kamera ini pun tidak hadir sendirian, melainkan juga ada lebih dari lima unit aneka warna yang diparkir berjejer rapi, seolah siap untuk dijalankan berpindah tujuan.

Kemungkinan besar dan mendekati kepastian, SUV yang di negara asalnya dinamakan Baojun 530 ini akan dinamakan Almaz yang berarti berlian.

Bikin penasaran aja, nih. (anto)

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda Pembuktian Bersama Gresini Racing, Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024 Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah