BMW Group Catat Rekor Pertumbuhan Penjualan Delapan Kali Berturut

Senin, 21/01/2019 19:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) –  Secara global, BMW Group baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaannya telah mencapai rekor pertumbuhan penjualan tahunan kedelapan kali secara berturut-turut.

Dengan total 2.490.664 unit (+ 1.1%) secara keseluruhan meliputi kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce terjual secara global pada tahun 2018. 

Selain itu, angka penjualan terbaik dalam sejarah diraih oleh BMW dan Rolls-Royce, sementara portofolio perusahaan kendaraan listrik BMW dan MINI bukukan pertumbuhan penjualan sebesar 38.4% lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Hasil penjualan ini menegaskan kembali posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di dunia.

Sementara di Tanah Air, BMW Group Indonesia Catat Pertumbuhan Positif Selama 2018, mencatatkan penjualan sebanyak 3.394 unit untuk kendaraan BMW dan MINI

Angka ini terdiri dari 2.814 kendaraan BMW dan 580 kendaraan MINI, termasuk di dalamnya BMW Premium Selection dan MINI NEXT. 

“Saya senang kami mencapai hasil penjualan yang kuat sekali lagi pada 2018 meskipun adanya sejumlah hambatan seperti perlambatan ekonomi dan beberapa perubahan peraturan di Indonesia,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia dalam keterangannya (17/1) di Jakarta.

Ditambah komitmen perusahaan  secara keseluruhan terhadap industri otomotif Indonesia, menurutnya BMW Group Indonesia berharap dapat terus tingkatkan angka penjualan di 2019.

Ramesh juga menyebut kesuksesan BMW Group Indonesia berkorelasi erat dengan ragam inovasi yang dihasilkan, kekuatan brand premium yang dimiliki, serta strategi efektif BMW dan MINI dalam memenuhi kebutuhan pelanggan. 

“Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada semua pelanggan setia di Indonesia, mitra dealer BMW Group Indonesia yang selalu berkomitmen dalam kembangkan bisnis,” tutupnya. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag