Penjualan Truk dan Bus Hino Lampaui Target Selama 2018

Senin, 21/01/2019 17:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menutup tahun 2018 dengan manis, dimana penjualan truk dan bus dari Hino mampu lampaui target selama 2018.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) selama periode Januari sampai Desember 2018 tercatat Hino mampu melepas kepasaran sebanyak 40.072 unit. 

Hasil yang diraih pada akhir tahun ini melebihi dari target yang ditetapkan. Dimana pada awal tahun 2018 lalu Hino menetapkan target sebesar 40.000 unit. 

Selain itu hasil penjualan tahun ini juga mencatatkan prestasi yang gemilang, dimana hasil ini lebih baik jika dibanding hasil penjualan tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 30.007 unit atau naik 34%.

Selain truk, Hino juga mendapat hasil yang positif untuk pasar Bus di Indonesia. Selama tahun 2018 ini Hino bus terjual 1.387 unit.

Tipe Hino Bus R260 menjadi yang terlaris penjualannya yaitu sebanyak 1.194 unit. Bus bermesin belakang ini memang andalan bagi para pengusaha otobus. 

Mesinnya yang disebut bandel dengan tenaga yang mumpuni membuat bus ini memberikan keuntungan yang maksimal bagi para PO baik itu pariwisata maupun transportasi antar propinsi dan kota.

“Tahun Ini, merupakan tahun yang luar biasa, dimana kami dapat melebihi target yang ditetapkan diawal,” ungkap Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Menurutnya, penjualan Hino dapat terus tumbuh dan banyak membantu bisnis pengusaha di Indonesia. 

“Untuk itu kami senang dengan hasil yang dicapai dan ini menjadi bukti bahwa masyarakat semakin yakin akan ketangguhan dan kekuatan truk Hino dalam memberikan keuntungan yang maksimal dalam bisnis mereka,” tutupnya. (anto)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag