Motor Tapi Mobil, Begini Wajah Imut Renault Twizy

Selasa, 22/01/2019 19:15 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ada yang menarik dalam konferensi pers Maxindo Renault Indonesia yang saat ini bertindak sebagai Agen Pemegang Merek Renault di tanah air, Senin (21/1) di Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam acara ini, Maxindo memamerkan kendaraan listrik Renault Twizy. Kendaraan roda empat dengan kapasitas dua penumpang ini memang belum dijual ke pasaran.

Jika dilihat secara visual, kendaraan ini cukup unik karena posisi pengemudi dan penumpang seperti berboncengan naik sepeda motor. Pengemudi di depan, dan penumpang di belakang.

Tapi di sisi interior, kendaraan ini lebih mirip seperti mobil mungil lengkap dengan stir, pedal rem dan gas, serta tuas lampu sen dan wiper.

Twizy dibekali motor listrik berdaya 4 kW dengan baterai lithium ion berkapasitas 6,1 kWh. Dalam kondisi baterai penuh, kendaraan ini diklaim bisa menempuh perjalanan sejauh 80 km.

Belum jelas kapan Renault Twizy ini akan resmi dipasarkan. Yang pasti Maxindo Renault Indonesia untuk saat ini akan memprioritaskan untuk membuka beberapa dealer di Jakarta dan Tangerang. (adr)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok