Pembangunan Sirkuit KymiRing Finlandia Sedikit Lagi Rampung

Selasa, 22/01/2019 20:30 WIB

mobilinanews (Finlandia) - Sirkuit baru di Finlandia yang diberi nama Sirkuit KymiRing sedikit lagi akan segera rampun. Sejauh ini pembangunan sirkuit sudah mencapai 80 persen.

Sirkuit KymiRing diproyeksikan untuk menghelat MotoGP mulai musim 2020 nanti. Berdasarkan target, sirkuit sepanjang panjang 4,5 km dan terdiri dari 18 tikungan, dengan trek lurus 1,2 km ini akan diuji coba pada Agustus atau September tahun ini.

Presiden Finlandia Motor Union, Tapio Nevala, meyakini bahwa menghelat MotoGP akan mendatangkan keuntungan finansial besar bagi wilayah tersebut. Hal ini diungkapkannya saat konferensi pers 16 Januari lalu, yang mana dihadiri Presiden dan CEO KymiRing, Markku Pietila.

“Jumlah penonton MotoGP di KymiRing diperkirakan antara 100.000 dan 150.000 penonton. Contoh dampak finansial langsung adalah MotoGP Valencia sebesar 38 juta euro (613,4 miliar rupiah),” ucap Nevala seperti dilansir MotoGP.com.

“Finlandia memiliki tradisi motorsport yang panjang dan bagus. Kompetisi MotoGP sangat penting bagi balap motor Finlandia, karena pengakuan kejuaraan meningkat di Finlandia dan di sisi lain, lebih mudah bagi pembalap Finlandia untuk bersaing di kelas internasional,” bebernya.

Selain MotoGP, sirkuit KymiRing juga diwacanakan untuk bisa menggelar balapan Formula 1. Namun hal ini masih dalam proses pengajuan ke penyelenggara F1. (adr)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda