F1 Silverstone : Hamilton Tampil Memukau Di Kandangnya Sendiri

Minggu, 05/07/2015 23:09 WIB

mobilinanews.com (Silverstone) - Lewis Hamilton meraih kemenangan di kandangnya sendiri sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (5/7). Sekaligus menandani kemenangan kelimanya musim ini. Menariknya, posisi kedua ditempati rekan satu timnya, Nico Rosberg.

Namun Hamilton tidak mendapatkan kemenangan dengan mudah. Pebalap Inggris itu start buruk dan sempat tercecer dari Felipe Massa dan Valtteri Bottas, yang sempat memimpin di hampir separuh balapan.

Hamilton masuk pit di lap ke-20 dan keluar dengan berada di depan Sergio Perez di urutan keenam. Massa dan Rosberg juga masuk pit sehingga Bottas kini berada di urutan pertama.

Akan tetapi setelahnya Bottas juga masuk pit dan setelah keluar dia berada di belakang Massa, sedangkan Hamilton gantian terdepan. Di lap ke-23, Hamilton sudah memimpin 3,3 detik dari Massa.

Hamilton semakin menjauh dari Massa dengan memimpin 5,3 detik saat balapan memasuki lap ke-31. Bottas masih di urutan ketiga dan Rosberg keempat.

Di lap ke-39, Raikkonen disalip Vettel sebelum masuk pit. Rosberg berhasil melewati Bottas untuk berada di belakang Hamilton. Mercedes berpeluang menempatkan dua pebalapnya di podium.

Dua mobil Mercedes kini berada di posisi dua terdepan di lap ke-42. Menyusul sukses Rosberg melewati Massa untuk merebut posisi kedua. Situasi ini adalah yang pertama sejak start. Meski begitu, Hamilton masih nyaman di depan dengan jarak enam detik.

Setelah masuk pit untuk mengganti ban, Hamilton berhasil mempertahankan posisinya dengan menciptakan jarak lebih dari sembilan detik dari Rosberg . Lalu, Vettel berada di urutan ketiga dengan selisih 24 detik diikuti Massa dan Bottas.

Di dua lap terakhir, Hamilton justru semakin cepat dan meninggalkan Rosberg dengan selisih 11,3 detik.  Sedangkan Vettel finish di urutan ketiga di depan duo Williams Massa dan Bottas.

Dengan hasil ini, Hamilton memimpin klasemen sementara dengan mengumpulkan 194 poin, terpaut 17 poin dari Rosberg. Vettel di urutan ketiga dengan 135 poin.

HASIL LOMBA
1. Lewis Hamilton GBR Mercedes-Mercedes 52 laps 1hr 31m 27.729s
2. Nico Rosberg GER Mercedes-Mercedes +10.9s
3. Sebastian Vettel GER Ferrari-Ferrari +25.4s
4. Felipe Massa BRZ Williams-Mercedes +36.8s
5. Valtteri Bottas FIN Williams-Mercedes +1m01.1s
6. Daniil Kvyat RUS Red Bull-Renault +1m 03.9s
7. Nico Hulkenberg GER Force India-Mercedes +1m 18.7s
8. Kimi Raikkonen FIN Ferrari-Ferrari +1 lap
9. Sergio Perez MEX Force India-Mercedes +1 lap
10. Fernando Alonso ESP McLaren-Honda +1 lap

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia