Michelin Akuisisi Multistrada, Produsen Ban Achilles & Corsa

Rabu, 23/01/2019 15:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Produsen ban asal Perancis Michelin resmi mengakuisisi PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA), Selasa (22/1). Michelin mengakuisisi 80 persen saham Multistrada senilai 439 US Dolar atau sekitar Rp 6,2 Triliun.

"Akuisisi ini memberikan peluang besar untuk Michelin dalam hal ekspansi bisnis di Indonesia, market terbesar di Asia Tenggara dengan potensi pasar yang terus tumbuh," ujar Jean-Dominique Senard, Chief Executive Officer Michelin, seperti dikutip dari situs resmi Michelin.

Sementara itu, Pieter Tanuri selaku Chief Executive Officer PT MASA menyambut antusias kolaborasi dengan Michelin.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian yang diraih Multistrada dan kami optimis Michelin adalah partner yang ideal untuk menghadapi era baru dalam meraih kesuksesan kedepan," ungkap Pieter Tanuri.

Multistrada adalah produsen ban lokal yang mempunyai kapasitas produksi lebih dari 180.000 ton yang terdiri dari 11 juta unit ban kendaraan penumpang roda empat, 9 juta ban kendaraan roda dua, dan 250.000 ban truk. Pada 2017, penjualan bersih MASA tercatat sebesar US$281 juta.

Selain itu, melalui akuisisi tersebut, Michelin akan memperoleh 20% saham PT Penta Artha Impressi yang dimiliki Multistrada. Hal ini tentunya akan meningkatkan penjualan Michelin Group di Indonesia. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat