Awal Tahun 2019, Isuzu Indonesia Luncurkan New GIGA Tractor Head

Kamis, 24/01/2019 13:22 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Isuzu Indonesia mengawali tahun 2019 dengan meluncurkan New Isuzu GIGA Tractor Head, Kamis (24/1) di Terrace Golf Senayan, Jakarta Selatan. Truk ini diproyeksikan menjadi jawaban para pebisnis di era saat ini.

“Isuzu terus mengembangkan product yang fit dengan customer dan juga fit dengan peraturan pemerintah, sehingga customer kami tidak perlu kahwatir lagi dalam mempekerjakan unit Isuzu,” ujar Ernando Demily selaku President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Menurut aturan pemerintahan sebuah kendaraan medium truck 2 axle memiliki maksimal GVW seberat 16 ton dan medium truck 3 axle maksimal GVW 26 ton, akan tetapi pada faktanya penggunaan truck dapat seberat 22 ton bahkan sampai 46 ton untuk truck 6x2.

Akibat overload tersebut maka sejak Agustus 2018 pemerintah lewat Kementerian Perhubungan telah melakukan tindakan tegas untuk truk overload. Overload tidak hanya menyebabkan jalanan rusak, akan tetapi dapat menyebabkan kemacetan dikarenakan truck berjalan lebih lambat, dan yang pastinya keamanan supir dan pengendara lain dipertaruhkan. Bahkan menurut Presiden Joko Widodo, kerugian ekonomi akibat kemacetan di Jabodetabek mencapai 65 triliun rupiah.

Dengan fakta tersebut, maka kemungkinan besar pebisnis yang mengandalkan transportasi darat akan beralih dari truk rigid menjadi tractor head.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, New Isuzu GIGA Tractor Head sudah dilengkapi fitur Full Air Brake, ABS, Seat Suspension. Untuk variant GXZ 60 K ABS (N) dengan feature Anti-Lock Brake System (ABS), merupakan variant baru Isuzu. Menggunakan mesin baru yaitu 6NX1-TCS dengan tenaga 345 PS dan torsi maksimum 135 Kgm.

Dengan spesifikasi tersebut unit ini cocok untuk beroperasi di segment oil and gas dengan GCW 46.1 Ton dapat memuat 32.000 liter dan juga cocok untuk segment freight & forwarder dengan 40 feet container. (adr)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing