Yongliek Santoso : Bagiku, Mereka Bertiga Adalah Juara !

Senin, 28/01/2019 05:01 WIB

mobilinanews (Sentul) – Sukses para skuad baru TKM Racing pada seri  1 Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (27/1/2019) memang di luar dugaan. Namun bukan berarti tidak diproyeksikan.

Di TKM Racing, menurut Yongliek Santoso, sang bos besar, tidak hanya digembleng untuk menjadi juara, melainkan juga harus memiliki attitude dan memahami misi sebagai seorang pembalap yang sebenarnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, 3 pegokart yang baru bergabung yakni  Hendra Priya, Kimberly Vinzi Naindralova serta Ethan J Ojong menorehkan prestasi menjanjikan pada debut masing-masing di kelas barunya.

Kimiko Priya menjadi juara  1 kelas Junior, juara kedua Junior Non Seeded serta mencetak Most Overtake. Kemudian, adik perempuannya, Kimberly Vinzi meraih podium 4 kelas Mini Rising Star. Serta Ethan J Ojong menyabet trofi sebagai juara 2 kelas Senior Non Seeded.

“Bagiku, hari ini mereka bertiga adalah juara,” buka Yongliek kepada mobilinanews.

Pemilik TKM Racing tersebut mengaku senang trio pembalap TKM : Ethan, Kimiko & Kimberly menunjukkan progress yang menggembirakan. 

“Mengenai Kimiko bisa juara 1, itu bonus. Tapi yang paling penting anak-anak hari ini sudah menunjukkan mental juara, baik itu Kimi, Kimby dan Ethan,” ungkapnya.

Dan yang terpenting lagi, lanjut ayahanda pegokart Kezia & Keanon Santoso,  anak.anak sudah mulai paham apa itu kompetisi.Mereka sudah paham misi dan attitude balapan

Karena pembalap yang hebat itu berawal dari memiliki attitude yang baik dan bisa memahami misi.

“Seperti tadi, dalam keadaan yang bagaimana pun, mereka bisa menunjukkan attitude yang bagus. Padahal tengah dalam.keadaan tertekan dan banyak kendala. Mereka tetap tenang bukan malah mencari kesalahan orang lain. Mereka berusaha memberi support antar teman dan pembalap,” terang Yongliek.

Dari pagi, Yongliek menanyakan feel kepada ketiganya bagus apa enggak? Tanya mood, targetnya mau keberapa? “Sampai menjelang final, mereka tetap pada target awal di pagi hari : pengin podium,” ungkapnya.

 “Mereka, aku lihat memang sudah bisa memperhitungkan apa yang bisa dicapai dan bagaimana harus mencapainya. Itu lebih penting dari sekadar Kimiko Juara 1 kelas Junior,” terang pengusaha yang pernah menjadi pereli dan offroader tersebut.

 “Aku pengin membangun pembalap itu secara keseluruhan. Bukan sekadar membangun gokart. Kalau urusan (teknik) gokart itu, mekanik sajalah.Lebih tepatnya, membangun prestasi pembalap bukan hanya juara podium,” pungkas Yongliek. (budsan)

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok